Kehilangan Ramadhan Sananta, Persis Solo Siapkan Senjata Lain Kontra Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Agustus 2023
Kehilangan Ramadhan Sananta, Persis Solo Siapkan Senjata Lain Kontra Persik
Ramadhan Sananta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persis Solo sudah menyiapkan opsi ketika Ramadhan Sananta gabung Timnas Indonesia U-23. Opsi ini membuat Laskar Sambernyawa tetap percaya diri melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (12/8).

Sananta merupakan bomber yang sedang naik daun di Liga 1 2023/2024. Brace ke gawang Persib Bandung membuat Sananta jadi bomber lokal tersubur dengan catatan 4 gol.

Hanya saja, agenda Timnas U-23 menuju Piala AFF U-23 2023 membuat Persis Solo pilih mendahulukan kepentingan bangsa. Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, pun menyiapkan opsi lain.

"Kita tahu Sananta pemain yang bagus, tapi kita sudah mempersiapkan tim untuk semua situasi," ujar Medina, Jumat (11/8).

Baca Juga:

Arema FC Jadikan HUT Ke-36 sebagai Momentum Kebangkitan

Satu Kartu Merah dan Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Bali United atas PSM


Leonardo Medina menyebut nama Arapenta Poerba, Althaf Indie, dan Arkhan Kaka Putra Purwanto. Ya, nama terakhir sengaja ditarik dari TC Timnas U-17 karena berpotensi main di Liga 1 2023/2024.

"Sananta tidak bisa main karena dia pergi ke Timnas, tapi kita punya pemain lain yang juga bagus. Kita punya Arapenta, Arkhan dan pemain lain di posisi ini termasuk Althaf. Dia sekarang bermain bagus sekali," ucap Medina.

Medina menyebut timnya sudah siap bekerja keras di Kediri. Menurutnya, Persis Solo harus berjuang keras agar dapat merealisasikan target curi poin.

Medina menyebut pada masa persiapan ini timnya punya fokus memperkuat pertahanan. Persik merupakan tim yang tajam dengan statistik 12 gol dari 7 pertandingan.

"Kita fokus recovery karena di minggu ini kita punya dua pertandingan. Itulah mengapa kita kerja keras di recovery, tapi kita juga bekerja keras di pertahanan, tentang bagaimana organisasi pertahanan," ucap Medina.

"Kita perlu melakukan itu karena kita akan menghadapi tim yang bermain dengan bagus. Persik bermain bagus sekali," lanjut Medina.

Ditambahkan bek kiri Persis Solo, Eky Taufik, masa persiapan sudah berjalan bagus. Ia optimistis bisa memenuhi target tiga poin di Kediri.

"Kita ikuti instruksi pelatih serta fokus dan konsentrasi karena pertandingan melawan Persik akan sulit. Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan," ucap Eky Taufik. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Ramadhan Sananta Persis Solo Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan