Arema FC Jadikan HUT Ke-36 sebagai Momentum Kebangkitan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Agustus 2023
Arema FC Jadikan HUT Ke-36 sebagai Momentum Kebangkitan
Ariel Lucero dkk. selebrasi gol. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC sedang berada dalam masa-masa sulit menyusul rangkaian hasil buruk saat melakoni 7 pekan awal Liga 1 2023/2024. Arema baru meraup 2 poin dari 2 kali hasil imbang serta 5 partai lainnya berujung kekalahan.

Performa itupun langsung berimbas pada posisi Tim Singo Edan yang kini terdampar di dasar klasemen. Jajaran kepelatihan juga turut bergejolak, menyusul mundurnya Joko Susilo (pelatih kepala), I Putu Gede (asisten pelatih) dan Fauzal Mubaraq (pelatih kiper).

Sementara tepat pada Jumat (11/8) hari ini, Arema memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-36. Tak pelak, HUT ini dijadikan klub peraih trofi Piala Presiden 2017, 2019 dan 2022 itu sebagai momen untuk bangkit dari segala keterpurukan.

Baca Juga:

Pelanggaran Suporter Tandang Terus Terjadi di Liga 1, Persik Kediri Tempuh Cara Ini

Joko Susilo Kembali ke Posisi Semula, Arema FC Tunjuk Caretaker


"Tentu saja, momen HUT ke-36 ini ada banyak harapan dan doa baik untuk Arema FC dan Aremania. Semoga kita diberi keselamatan, kekuatan dan kembali berprestasi," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

"Arema FC sedang berada dalam fase yang kita ketahui bersama. Tentu, kita tidak boleh menyerah pada keadaan. Harapannya, semoga ini menjadi momentum kebangkitan sesuai slogan yang kita usung, Bismillah Bangkit," imbuhnya.

Bedanya, peringatan HUT klub ke-36 kali ini tidak berlangsung secara meriah seperti gelaran konvoi satu hari penuh atau mengenakan atribut khas Tim Singo Edan di masyarakat Malang. Kegiatan seperti itu kali ini ditiadakan, untuk menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban umum.

Lagipula, momen HUT kali ini juga hampir satu tahun sejak terjadinya Tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober 2022. Kericuhan usai Derbi Jatim antara Arema FC versus Persebaya Surabaya itu berujung timbulnya 135 korban meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

"Dari Arema FC sendiri peringatan dilakukan dengan sederhana. Ada tahlil dan doa di Kandang Singa (kantor klub). Intinya Arema FC harus mengembalikan semangat, bahwa Arema FC harus menjadi kebanggaan Aremania dan masyarakat Malang Raya," tandas Yusrinal. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan