Pusingnya Jadi Pelatih Persib, Sampai Tidak Bisa Tidur

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 20 Juli 2023
Pusingnya Jadi Pelatih Persib, Sampai Tidak Bisa Tidur
Enam pemain Persib Bandung latihan terpisah. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya akui merasakan beban sejak dipercaya sebagai pelatih sementara seiring mundurnya Luis Milla. Bahkan dia merasakan sulit tidur.

"Saya pikir semua punya beban dan memang, saya engga bisa tidur kang euy," ungkap Yaya Sunarya usai memimpin sesi latihan di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (20/7).

Namun, Yaya Sunarya memaklumi hal tersebut. Sebagai seorang pelatih, harus memiliki sikap agar bisa menjadikan beban itu terasa ringan.

"Jangan sampai stres itu meningkat ke hal-hal yang tidak diinginkan, mengganggu kesehatan, menggangu siklus tidur kan tidak baik. Misal kondisi menurun engga fokus karena sakit, dampaknya imbasnya engga hanya saya tapi ke teman-teman yang lain," katanya.

Baca Juga:

Imbang di Tiga Laga Awal, Nick Kuipers Singgung Kiprah Persib Musim Lalu

Luis Milla Cabut, Program Latihannya di Persib Diubah

Yaya Sunarya lega lantaran sejauh ini para pemainnya juga merasakan rileks dalam menjalani program yang diberikan. Diharapkan para pemainnya bisa tampil maksimal saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7).

"Kemudian kita ada ofisial training besok di malam hari, masih ada satu kali latihan di Makassar kita buat sedikit turun tapi masih tetap dalam batasan yang kta buat sesuai dengan ritme atau tempo di latihan untuk persiapan di hari Sabtu," tuturnya.

Sejauh ini, Yaya Sunarya klaim program yang diberikan masih berjalan sesuai dengan rencana. Menurutnya, para pemainnya menunjukan attitude yang baik.

"Dan kenapa biasanya latihan sore, sekarang jadi pagi, jadi kita ingin sesuatu hal yang membuat kita solid. Kita punya komitmen, tapi komitmen itu ditunjang kebersamaan secara tim, baik itu oleh pemain, pelatih dan ofisial," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Yaya Sunarya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan