Imbang di Tiga Laga Awal, Nick Kuipers Singgung Kiprah Persib Musim Lalu

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 Juli 2023
Imbang di Tiga Laga Awal, Nick Kuipers Singgung Kiprah Persib Musim Lalu
Nick Kuipers (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers memiliki keyakinan tinggi timnya bangkit setelah meraih hasil imbang di tiga laga awal Liga 1 2023/2024. Persib baru mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan.

Menurut bek asal Belanda, Persib juga bermain tidak terlalu bagus di laga-laga awal musim lalu. Namun mampu finis di peringkat ketiga Liga 1 2023/2024.

"Yang pasti kami tidak memulai liga dengan baik musim lalu dan musim ini juga hampir sama meski kami tidak mengalami kekalahan dan itu hal yang positif. Kami juga di laga terakhir bisa melakukan comeback dengan sangat bagus. Jadi kami menunjukan karakter, kami akan fight dan berusaha mendapatkan musim yang bagus," kata Nick Kuipers di Stadion Sidolig, Bandung, Kamis (20/7).

Baca Juga:

Julian Schwarzer Jadi Jawaban Statistik Buruk Sektor Pertahanan Arema FC

Catatan Apik Tambah Motivasi PSIS Semarang untuk Kalahkan PSS Sleman


Bek bernomor punggung 2 ini menilai Persib merupakan tim kuat. Sebab para pemainnya bekerja keras secara bersama-sama menjalani latihan dengan baik bersama Yaya Sunarya yang ditunjuk sebagai pelatih sementara.

"Ada banyak hal terjadi tentunya tetapi itu membuat kami lebih kuat, dan bersama-sama berusaha untuk mengatasi masalah bersama-sama sebagai tim. Kami banyak berbincang dan mungkin itu lebih dari sebelumnya. Jadi saya merasa senang untuk melihat tim bereaksi dalam menghadapi situasi ini," tuturnya.

Fokus utama Persib menghadapi PSM Makassar. Pertandingan keempat Liga 1 2023/2024 ini akan digelar di Stadion Gelora B.J Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7).

"Mereka adalah juara bertahan, jadi tentu mereka adalah tim yang kuat. Memang semua hal bisa terjadi seperti ketika mereka kalah, tapi tetap menjadi lawan yang serius seperti yang kami lihat tahun lalu. Kami harus tampil dengan 100 persen untuk memastikan kami memainkan permainan yang bagus," tegasnya.

Nick Kuipers tak dimainkan saat Persib melawan Madura United. Bahkan namanya tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Dia merasa hal itu yang membuatnya jauh lebih kuat dan tangguh. Sebab dia ingin menunjukan kualitasnya sebagai pemain yang dibutuhkan Persib.

"Jika ada hal negatif terjadi, saya ingin menunjukkan diri saya kepada semua orang bahwa saya memang pantas berada di sini. Saya ingin berada di sini."

"Memang ada beberapa hal terjadi tapi itu sudah selesai sekarang, kami fokus untuk menghadapi situasi yang baru dan beberapa hal positif. Seperti yang tadi saya katakan, kami bekerja bersama-sama dan kami fokus menatap ke depan bersama-sama," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Nick Kuipers Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan