Luis Milla Cabut, Program Latihannya di Persib Diubah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Juli 2023
Luis Milla Cabut, Program Latihannya di Persib Diubah
Rachmat Irianto bersama Marc Klok di latihan Persib Bandung. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih sementara Persib Bandung, Yaya Sunarya memastikan akan mengubah program yang sudah dicanangkan Luis Milla yang memutuskan mundur sebagai juru taktik Maung Bandung.

Yaya Sunarya mengatakan perubahan program itu menjadi hal yang wajar. Sebab setiap pelatih memiliki keinginan tersendiri dalam menangani timnya.

"Biasanya ketika masa transisi seperti ini meskipun pelatih yang sebelumnya sudah selesai tidak memberikan program, otomatis karena tidak ada di sini maka pelatih yang ada di tim yang membuat program," kata Yaya Sunarya.

Baca Juga:

Persib Kantongi 4 Kandidat Calon Pengganti Luis Milla

Marc Klok Soroti Infrastruktur Jelang Persib Bandung Dijamu PSM Makassar

Yaya Sunarya pun mengaku memiliki pengalaman dalam menangani tim ini. Terutama dalam menangani situasi setelah ditinggal pelatih kepala.

"Tapi saya tidak merubah drastis pola latihan. Saya bukan ahli sihir, paranormal yang akan berubah dan hasilnya akan bagus. Tapi pemain perlu adaptasi dan mereka jangan sampai kaget ada latihan yang misalnya bikin mereka berbeda 100 persen," tuturnya.

Terkait mengenai skema saat pertandingan, Yaya Sunarya memastikan akan menyesuaikannya. Sebab, lanjutnya, hal itu dilakukan Luis Milla yang merupakan pelatih Persib sebelumnya.

"Situasional bisa saja. Tergantung dari pertandingan nanti, kita akan observasi, amati dari yang kita buat, seandainya kita bisa bermain 3-4-3, kenapa kita tidak bisa bermain 3-5-2, 4-3-2-1, atau misal 4-3-3,"

"Kalau misal kita observe dan pelan-pelan kita ubah kenapa tidak. Karena coach Milla juga situasional di pertandingan. Kalau misalnya ketinggalan atau compact defend yang lebih kuat 5-3-2. 5-4-1, misal seperti itu," bebernya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Yaya Sunarya Luis Milla Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan