Punya Pengalaman Juara Premier League, Gabriel Jesus Beri Saran untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 20 Maret 2023
Punya Pengalaman Juara Premier League, Gabriel Jesus Beri Saran untuk Arsenal
Gabriel Jesus (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sama sekali tak mengendurkan permainan dalam upaya mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League. The Gunners teranyar menang telak 4-1 atas Crystal Palace di pekan 28 Premier League, Minggu (19/03) malam WIB.

Kemenangan itu menambah koleksi poin Arsenal menjadi 69 dari 28 laga, terpaut delapan poin dari Manchester City di urutan dua dan baru memainkan 27 pertandingan. Menilik situasi tersebut, kontrol sepenuhnya kini menjadi milik Arsenal.

Tim besutan Mikel Arteta tak perlu melihat tim lain untuk mengakhiri penantian trofi liga yang terakhir dimenangi pada 2004. Apalagi fokus Arsenal saat ini hanya Premier League usai tersingkir dari Liga Europa.

10 laga Premier League tersisa dan semua laga itu krusial bagi Arsenal bak laga final. Di dalam skuad Arsenal saat ini juga ada dua pemain yang berpengalaman karena pernah memenangi trofi Premier League, yakni Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga:

Pesan Mikel Arteta kepada Skuad Arsenal Usai Tersingkir dari Liga Europa

Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Arsenal 4-1 Crystal Palace: The Gunners Perlebar Jarak dengan Manchester City

Keduanya datang dari Manchester City dan Jesus telah memenanginya empat kali. Ia berbagi saran kepada Arsenal di laga-laga krusial tersebut untuk terus menjaga konsistensi, terus bermain sebagai satu unit yang kuat, dan tidak berubah.

“Sekarang, menurut pendapat saya, adalah bagian terbaik dari musim ini. Saat Anda memiliki pertandingan penentuan, pertandingan besar juga, tandang dan kandang. Sekarang saatnya kami harus bermain sama, jangan berubah, tetap bersama dan kita akan lihat nanti," tutur Jesus kala memberi saran kepada Arsenal, dikutip dari Goal.

"Tim melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir tidak ada seorang pun di sini adalah pemain utama. Semua orang bersama. Ketika saya cedera, kami yakin Eddie (Nketiah) bisa pergi ke sana dan membantu kami - dan dia melakukannya."

"(Leandro) Trossard masuk dan melakukannya juga. Jadi semua orang bersama. Untuk menjadi juara di kompetisi besar dan besar ini, kami tidak hanya membutuhkan 11 pemain," terang pemain asal Brasil tersebut.

Jesus juga baru pulih dari cedera dan bermain kembali setelah tiga bulan absen. Kendati tak bermain selama tiga bulan, Jesus tetap memiliki peran kepada Arsenal dengan memberikan bantuan seperti memotivasi rekan setim, hingga menonton laga.

"Saya cedera tetapi dalam pikiran saya, saya terlibat. Saya seperti, saya perlu bicara, saya perlu mencoba membantu mereka dengan sesuatu dengan berbicara dan melihat pertandingan - jadi itulah alasannya," tambah Jesus.

"Sepanjang hidup saya, saya ingin membantu sebanyak yang saya bisa. Itu sangat membantu saya. Keluarga saya juga, istri saya, putri saya, ibu saya, saudara laki-laki saya, saudara perempuan saya, teman-teman saya, semua orang yang dekat dengan saya membantu saya banyak."

"Dan juga di sini, orang-orang di klub, para pemain, staf, manajer banyak membantu saya. Saya pikir hal yang paling penting adalah pikiran saya. Saya mencoba untuk tetap fokus, tetap kuat dan kemudian kembali fit sepenuhnya. Itu adalah tidak mudah keluar."

"Itu adalah cedera yang lama dan sangat buruk. Saya lebih suka berada di lapangan, berlari, bermain, dan membantu rekan satu tim saya. Para penggemar selalu baik kepada saya - membantu saya, memotivasi saya."

"Cara mereka (menyemangati saya) Minggu lalu melawan Fulham sungguh luar biasa. Saya tidak akan pernah melupakan itu. Yang saya inginkan adalah mengembalikannya kepada mereka di lapangan," pungkas Jesus.

Arsenal Gabriel Jesus Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.405

Bagikan