Pesan Mikel Arteta kepada Skuad Arsenal Usai Tersingkir dari Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 19 Maret 2023
Pesan Mikel Arteta kepada Skuad Arsenal Usai Tersingkir dari Liga Europa
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal saat ini hanya punya satu misi untuk mewujudkan perolehan trofi di akhir musim, yakni memburu titel Premier League. Di sana posisi The Gunners bagus dan mengontrol sendiri nasib mereka sebagai pemuncak singgasana.

Pasalnya, pada Jumat (17/03) dini hari WIB satu potensi trofi sudah hilang dari Arsenal. Secara mengejutkan Arsenal disingkirkan oleh Sporting Lisbon di Emirates Stadium melalui adu penalti (3-5), setelah laga imbang 1-1 (agregat gol sama kuat 3-3).

Nestapa Arsenal berlanjut di Eropa namun Mikel Arteta tak mau timnya larut dalam kesedihan. Arteta meminta kepada anak-anak asuhnya untuk kembali mengalihkan fokus dan target ke Premier League, melupakan catatan mereka di Liga Europa.

Baca Juga:

Ingin Jadi Bintang, Alejandro Garnacho Dapat Petuah dari Erik ten Hag

Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Disingkirkan Sporting Lisbon, Nestapa Arsenal Berlanjut di Eropa

"Saya mencoba untuk memberikan banyak penjelasan di ruang ganti dan itu semua tentang pesan: terimalah, telanlah, kami harus belajar darinya. Tapi tidak ada gunanya sekarang menghabiskan sedikit energi atau pikiran untuk mengambil sesuatu dari permainan kami pada hari Minggu," tegas Arteta dikutip dari 90min.

"Kami harus menjadi yang terbaik lagi di Premier League melawan Crystal Palace untuk mengalahkan mereka, dan saya ingin semua orang pulih secara mental dan fisik untuk berada dalam kondisi terbaik untuk pertandingan."

"Saya melihat banyak hal pada hari Kamis, terutama ketika kami kehilangan banyak bola dan menderita, bahwa mereka melakukannya bersama."

"Cara mereka bereaksi, cara mereka ketika kami kebobolan dan bagaimana permainan berubah setelah itu, menunjukkan saya banyak tanda-tanda positif."

"Kelemahan dari itu adalah bahwa kami tidak dapat terwujud pada akhirnya untuk memenangkannya karena pada akhirnya saya pikir kami pantas untuk memenangkannya dan lolos, tetapi itu tidak cukup, mungkin sudah terlambat," terang Arteta.

Arsenal pun mengalihkan fokus di Premier League untuk berusaha memenanginya, menghentikan Manchester City memenangi Premier League untuk tiga kali beruntun. Terakhir kali Arsenal memenanginya terjadi pada 2004 di era Arsene Wenger.

Mikel Arteta Arsenal Liga Europa Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.398

Bagikan