Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 17 Maret 2023
Hasil Liga Europa: Manchester United ke Perempat Final, Perjalanan Arsenal Berakhir
Arsenal disingkirkan Sporting Lisbon (Twitter)

BolaSkor.com - 16 besar Liga Europa 2022-2023 telah rampung selesai. Pertandingan terakhir dimainkan pada Jumat (17/03) dini hari WIB dan laga yang melibatkan Arsenal menjadi penutup fase 16 besar musim ini.

Pada laga lainnya yang juga melibatkan tim Inggris, Manchester United, memastikan tiket perempat final tanpa drama babak tambahan atau adu penalti melawan Real Betis. Red Devils lolos dengan agregat gol 5-1.

Pasca menang telak 4-1 di leg pertama yang dihelat di Old Trafford, Man United tidak begitu saja melepas laga di leg dua dan bermain santai. Mereka meraih kemenangan dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Marcus Rashford dan seyogyanya mengontrol laga dengan 54 persen penguasaan bola, Betis hanya punya dua tendangan tepat sasaran.

Alhasil, Man United arahan Erik ten Hag tetap berada dalam jalur perebutan titel Liga Europa bersama dengan Piala FA usai memenangi Piala Liga. Sementara di Premier League, Man United berusaha mengamankan tempat di empat besar.

Baca Juga:

Ingin Jadi Bintang, Alejandro Garnacho Dapat Petuah dari Erik ten Hag

Mulai Bertingkah, Alejandro Garnacho Minta Naik Gaji Sepuluh Kali Lipat

Cedera, Garnacho Konfirmasi Absen Bela Timnas Argentina dan Man United

Real Betis 0-1 Manchester United

Beralih ke London Utara pada laga Arsenal melawan Sporting Lisbon yang diwarnai drama. Dari leg pertama agregat gol keduanya sama kuat 2-2, lalu di leg dua yang dimainkan di Emirates Stadium, pertandingan berakhir imbang 1-1.

Gol Granit Xhaka di menit 19 dibalas oleh gol indah Pedro Goncalves di menit 62. Gol Pedro berpotensi jadi salah satu gol terbaik sepanjang masa, ia menendang bola dari tengah kotak penalti dan bola tidak dapat diantisipasi oleh kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Sporting juga bermain dengan 10 pemain pasca Manuel Ugarte menerima kartu merah di menit 118. Laga berlanjut ke adu penalti karena agregat gol sama kuat 3-3 dan drama tercipta, Sporting melangkah ke perempat final usai menang 5-3 di adu penalti.

Arsenal kalah adu penalti lawan Sporting Lisbon

Satu-satunya penendang Arsenal yang gagal mencetak gol adalah Gabriel Martinelli. Sepakan penalti pemain asal Brasil itu ditepis oleh mantan kiper Real Madrid, Antonio Adan.

Berikut hasil lengkap 16 besar Liga Europa 2022-2023 pasca memainkan leg dua:

Freiburg 0-2 Juventus (agregat gol 0-3)
Feyenoord 7-1 Shakhtar Donetsk (agregat gol 8-2)
Real Betis 0-1 Manchester United (agregat gol 1-5)
Fenerbahce 1-0 Sevilla (agregat gol 1-2)
Ferencvaros 0-2 Bayer Leverkusen (agregat gol 0-3)
Real Sociedad 0-0 AS Roma (agregat gol 0-2)
Union Saint-Gilloise 3-0 Union Berlin (agregat gol 6-3)
Arsenal 1-1 Sporting Lisbon (agregat gol 3-3, penalti 3-5)

Arsenal Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan