Punya Catatan Bagus di Fase Gugur, Modal Bagus Inter Jelang Derby della Madoninna

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Mei 2023
Punya Catatan Bagus di Fase Gugur, Modal Bagus Inter Jelang Derby della Madoninna
Derby della Madoninna (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan memiliki catatan bagus pada fase gugur Liga Champions musim ini. Hal tersebut menjadi modal bagus bagi Il Nerazzurri jelang Derby della Madoninna lawan AC Milan di San Siro, Kamis (11/05) pukul 02.00 dini hari WIB, di leg satu semifinal Liga Champions.

Inter tidak terkalahkan di fase gugur Liga Champions musim ini dan di tiga pertemuan terakhir lawan Rossoneri, Inter menang dua kali dan sekali kalah. Itu sudah cukup menambah kepercayaan diri pemain Inter untuk menghadapi Milan.

Tak ayal Inter diunggulkan ketimbang Milan, tetapi Simone Inzaghi mau anak-anak asuhnya untuk tetap fokus dan berpikir dengan 'kepala dingin'. Terutamanya pada laga derby segalanya dapat terjadi, termasuk itu potensi kemenangan tim non-unggulan.

Baca Juga:

Liga Champions: Pilih Mantan Klub ketimbang Teman, Eriksen Dukung Inter Kalahkan Milan

Liga Champions: Usai Singkirkan Tottenham dan Napoli, Milan Siap Hadapi Inter

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

"Beberapa pertandingan terakhir, termasuk babak kualifikasi semifinal dan final, telah mempersiapkan kami sebaik mungkin,” papar Inzaghi seperti dilansir dari Football-Italia.

"Besok kami tahu ini adalah semifinal Liga Champions, ini adalah derby, ini adalah derby. Kami semua tahu betapa pentingnya bagi kami semua dan kami ingin menghadapinya dengan cara terbaik."

"Kami harus sering menggunakan kepala dan hati. Adapun hati kami, saya tidak ragu. Kami harus bijak dengan kepala kami, akan ada saat-saat berbahaya dan kejadian tak terduga selama pertandingan, mengetahui bahwa kami harus bermain 180 menit dalam pertandingan."

"Kami tahu apa arti derby, kami telah bermain tujuh kali dalam dua puluh bulan ini. Kami menang dan kalah, tetapi kami tahu bahwa setiap pertandingan itu unik."

Inter musim ini juga cukup berpengalaman bermain di fase gugur setelah mencapai final Coppa Italia, serta menjadi juara di Piala Super Italia. Kendati Inter berstatus unggulan atas Milan, Inzaghi menilai hasil-hasil laga berikutnya tak lagi relevan.

"Milan adalah tim yang berkualitas. Sangat terlatih. Setiap pertandingan adalah cerita tersendiri, kami tahu bahwa mereka bukan hanya tim comeback, tapi mereka tahu cara bermain," imbuh Inzaghi.

"Favorit atau tidak, kami telah melihat semuanya sebelumnya. Kami tidak akan menghindar dari tantangan dan kami tahu bahwa dengan hati dan kepala kami akan bermain sebaik mungkin," urai mantan pemain Lazio tersebut.

Milan AC Milan Inter Milan Derby della Madoninna Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan