Puas Menang atas PSS, Thomas Doll Bangga dengan Para Pemain Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 05 Agustus 2023
Puas Menang atas PSS, Thomas Doll Bangga dengan Para Pemain Persija
Selebrasi para pemain Persija setelah membobol gawang PSS Sleman. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan tandang pertamanya musim ini. Kemenangan itu didapat atas PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (4/8).

Persija tidak hanya menang dengan skor cukup meyakinkan, 3-1, tapi juga bermain dengan sangat baik. Ini dikatakan oleh sang pelatih, Thomas Doll, dalam konferensi pers usai laga.

Thomas Doll mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan para pemainnya. Semalam, Riko Simanjuntak dkk. berhasil membuktikan diri bahwa mereka tidak hanya jago kandang.

"Kita memainkan sepak bola yang sangat bagus. Saya sangat bangga dengan para pemain Persija," kata Thomas Doll.

"Pada babak pertama kita memainkan sepak bola yang pernah diperlihatkan melawan Persebaya dan sekarang di laga kandang kita memperlihatkan hal itu juga," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Menang di Kandang PSS, Persija ke Puncak Klasemen

Persebaya Surabaya Istirahatkan Aji Santoso

Thomas Doll mengatakan kemenangan atas PSS menjadi sangat penting karena Persija mengawali musim ini dengan hasil yang tidak terlalu bagus, yakni seri 1-1 dengan PSM Makassar dan 0-0 kontra Persikabo 1973

"Tapi perlahan ritme tim sudah mulai terlihat, dan apa yang sudah dilatih selama ini bisa dilakukan oleh mereka dengan memainkan bola sangat cepat," tutur Thomas Doll.

Meski demikian, Thomas Doll mengakui kalau di babak kedua, permainan Persija sedikit menurun, terutama di 20 menit terakhir. Pada periode itu, PSS berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 lewat Jonathan Bustos.

Bustos bahkan nyaris mencetak gol kedua. Beruntung, bola yang dilepaskannya masih membentur tiang gawang.

"Tapi saya bersyukur kita kembali membawa tiga poin. Ini kemenangan sangat penting untuk Persija," pungkas pelatih berpaspor Jerman tersebut.

Berkat kemenangan atas PSS, kini Persija memimpin klasemen sementara dengan 11 poin dari 6 laga. Namun, tim dengan julukan Macan Kemayoran itu bisa turun ke posisi kedua jika malam nanti Madura United mengalahkan PSIS Semarang.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta PSS Sleman Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.392

Bagikan