Hasil Liga 1 2023/2024: Menang di Kandang PSS, Persija ke Puncak Klasemen

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 04 Agustus 2023
Hasil Liga 1 2023/2024: Menang di Kandang PSS, Persija ke Puncak Klasemen
Selebrasi Ryo Matsumura setelah membobol gawang PSS Sleman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengambil alih puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 setelah meraih kemenangan atas PSS Sleman pada laga pekan keenam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8) malam WIB.

Persija tampil menekan sejak laga dimulai. Tim dengan julukan Macan Kemayoran itu melakukan pressing tinggi sampai barisan pertahanan PSS.

Kemenangan Persija dibuka oleh Hanif Sjahbandi pada menit ke-16. Hanif yang tidak terkawal di kotak penalti PSS, menyambut bola yang diumpan Witan Sulaeman dengan kepalanya.

Persija kembali merobek gawang PSS lewat gol berkelas yang dilesakkan Firza Andika pada menit 24. Firza melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti sehingga bola gagal diantisipasi oleh Anthony Pinthus.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Istirahatkan Aji Santoso

Dewa United FC Vs Persis Tetap Menghibur meski Tanpa Gol

Unggul 2-0 tidak membuat Persija mengendurkan serangannya di babak kedua. Tim asuhan Thomas Doll kembali membuat Pinthus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Kali ini giliran Ryo Matsumura yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. PSS hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui Jonathan Bustos di menit 72.

Kemenangan ini mengantarkan Persija ke puncak klasemen sementara dengan 11 poin dari enam laga. Poin yang dikumpulkan Persija sebetulnya sama dengan Dewa United FC, tapi tim kebanggaan The Jakmania itu unggul selisih gol.

Namun, Persija bisa turun ke peringkat 2 jika Madura United mengalahkan PSIS Semarang. Laga itu baru akan dimainkan pada Sabtu (5/8) pukul 19.00 WIB.

Hasil laga lain:

Borneo FC Samarinda 1-1 RANS Nusantara (gol: Leo Guntara,23' dan Evandro Brandao, 82').

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta PSS Sleman Borneo FC Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan