Dewa United FC Vs Persis Tetap Menghibur meski Tanpa Gol

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 04 Agustus 2023
Dewa United FC Vs Persis Tetap Menghibur meski Tanpa Gol
Aksi Egy Maulana Vikri saat Dewa United FC menghadapi Persis Solo di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/8). (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Laga lanjutan pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 antara Dewa United FC dan Persis Solo di Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (4/8) berakhir tanpa pemenang. Skor 0-0 menjadi hasil akhir dalam pertandingan tersebut.

Meski tak ada gol yang tercipta, bukan berarti pertandingan berjalan membosankan. Kedua tim saling berbalas serangan, bahkan kiper dari Dewa United FC dan Persis sama-sama melakukan beberapa penyelamatan penting.

"Pertandingan yang menarik. Musim lalu kami kalah telak melawan Persis. Saya ingat ketika itu harus melakukan pergantian pemain pada 20 menit pertama karena mereka bermain sangat bagus. Tapi di pertandingan ini kami yang lebih dominan," kata pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, usai laga.

"Kami memulai pertandingan dengan cukup baik, tetapi ada masalah komunikasi antara lini belakang, tengah, dan ke depan. Kita memang tidak bermain dengan (pemain) 'nomor 10' (gelandang serang), jadi tugas Ricky (Kambuaya) dan Dimitrios (Kolovos) untuk (mengalirkan bola) ke depan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga:

Dewa United FC Imbang Lawan Persis, Persebaya Kalah di Kandang

Bojan Hodak Bicara Perbedaan saat Tukangi PSM dengan Persib

Jan Olde mengatakan Dewa United FC seharusnya bisa mencetak tiga sampai empat gol di 25 menit pertama. Namun, dia menilai para pemainnya gagal memaksimalkan dengan baik setiap peluang yang didapat.

"Lalu pertandingan mulai berubah saat mereka (Persis) bermain dengan dua penyerang," ujar Jan.

Perubahan strategi itu diakui Jan membuat Persis tampil lebih agresif. Beruntung, Dewa United FC memiliki kiper sekaliber Sonny Stevens yang tampil cemerlang, dengan menggagalkan peluang emas Persis dari David Gonzales Gomes (menit 73) dan Ramadhan Sananta (menit 78).

Kiper Dewa United FC, Sonny Stevens. (Media Dewa United FC)

Mereka berdua sempat berada dalam situasi one on one dengan Sonny di kotak penalti. Namun, Sonny mampu mengatasi ancaman itu dengan baik.

"Jadi kami harus berterima kasih dengan Sonny, karena saat situasi satu lawan satu, dia bisa menyelamatkan kita (dari kebobolan)," tutur eks juru taktik Galatasaray itu.

Dewa United FC Persis Solo Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.411

Bagikan