Liga 1

PT LIB: Semua Stadion Klub Liga 1 Wajib Gunakan VAR di Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 10 Mei 2024
PT LIB: Semua Stadion Klub Liga 1 Wajib Gunakan VAR di Musim Depan
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Semua stadion klub Liga 1 wajib menggunakan video assistant referee (VAR) untuk musim depan. Hal ini dikatakan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus.

"Musim depan semua stadion harus dengan VAR. Untuk sekarang ini hanya bagian dari uji coba, 4 tim (yang lolos ke championship series), yakni (Persib) Bandung, Bali (United), Madura (United), dan Borneo FC," kata Ferry Paulus.

"Tetapi musim depan semua tim harus siap (pakai VAR)," tegasnya.

Baca Juga:

VAR Championship Series Liga 1 Gunakan Metode Mobil Van

Borneo FC Sambut Baik Penerapan VAR di Babak Championship Series Liga 1

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Selain itu, Ferry Paulus juga menambahkan, untuk ketentuan-ketentuan lainnya juga masih diterapkan sesuai standar lisensi klub Liga 1, bahkan AFC.

"Selain itu, ketentuan-ketentuan yang menjadi standrat kita, yaitu LED (abroad) dan lain-lain tetap kita berlakukan. Kita sudah membuat durasi LED yang lebih menarik untuk tampilannya. Nanti semuanya akan dijabarkan di managers meeting Liga 1 untuk musim depan," tambah Ferry Paulus.

Saat ini, Liga 1 masuk fase championship series pada 14-15 Mei dan 18-19 Mei 2024. Ada empat tim yang sudah memastikan lolos ke babak ini, yakni Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, Bali United, dan Madura United.

Regulasi babak ini menggunakan sistem kandang-tandang dari semifinal hingga final. Peringkat pertama Regular Series Liga 1, Borneo FC bertemu peringkat keempat, Madura United di babak semifinal. Sedangkan posisi kedua, Persib Bandung menantang peringkat ketiga Bali United.

Di leg pertama, Bali United akan lebih dahulu menjamu Persib Bandung di Training Center Bali United pada 14 Mei. Sehari kemudian, Madura United menjamu Borneo FC di Stadion Bangkalan.

Pada leg kedua, Persib gantian menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat pada 18 Mei. Satu hari kemudian, Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan.

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Ferry paulus Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan