PT LIB Sebut Sanksi Sudah Selesai, Arema FC Bisa Didukung Suporter

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 07 Juli 2023
PT LIB Sebut Sanksi Sudah Selesai, Arema FC Bisa Didukung Suporter
Sesi latihan Arema FC di Yogyakarta. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus menegaskan bahwa sanksi untuk Arema FC sudah selesai sejak berakhirnya Liga 1 2022/2023.

Imbas dari Tragedi Kanjuruhan, Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sejumlah sanksi untuk Arema FC, di antaranya larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari Malang.

Arema FC juga harus bertanding di stadion yang berjarak minimal 250 kilometer dari homebase-nya, yaitu Stadion Kanjuruhan. Namun, hukuman-hukuman itu sudah tidak berlaku untuk musim ini.

"Sudah habis. Hukumannya sudah selesai. Sekarang ini Arema belum bermarkas di seputaran Malang, masih menunggu renovasi Stadion Gajayana," kata Ferry Paulus di Jakarta, Jumat (7/7).

Baca Juga:

Arema FC Berstatus Musafir Lawan Persib, Tak Masalah

Luis Milla Nilai Arema FC Punya Fisik dan Transisi Bagus, Waspada Persib

Ferry mengatakan renovasi Stadion Gajayana diperkirakan baru selesai tiga sampai empat bulan lagi. Kalau sudah siap digunakan lagi, Arema FC akan kembali ke Malang.

"Sekarang (markasnya) di Bali (Stadion Kapten I Wayan Dipta)," ujar Ferry.

Arema FC akan melakoni laga kandang pertamanya musim ini malam nanti (7/7) pukul 19.00 WIB dengan menjamu Persib Bandung. Laga ini dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sebelumnya di pekan pertama tim Singo Edan bertandang ke Indomilk Arena, Tangerang, menghadapi Dewa United FC. Arema FC gagal mendapatkan poin dari laga itu setelah menelan kekalahan dengan skor 1-0.

Arema FC PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan