Arema FC Berstatus Musafir Lawan Persib, Tak Masalah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 07 Juli 2023
Arema FC Berstatus Musafir Lawan Persib, Tak Masalah
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC segera menggelar pertandingan kandang pertama di Liga 1 musim 2023/2024, saat menjamu Persib Bandung. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada pekan ke-2 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (7/7).

Meski berstatus sebagai tim musafir, optimisme Arema FC tak luntur untuk meraup poin penuh. Karena seperti diketahui, Tim Singo Edan harus mengungsi sementara ke Bali sambil menunggu proses renovasi Stadion Gajayana Malang selesai dilakukan.

"Ya, kami akan menjalani pertandingan kandang tapi tidak di rumah sendiri. Tapi, kami bersyukur sudah pernah mengalaminya musim lalu," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Naik Drastis, Arema FC Merilis Tiket Pertandingan Kandang di Bali

Ditunggu Arema FC, Ezra Walian: Persib Bisa Kalahkan Siapa Saja

Selama putaran dua Liga 1 musim 2022/2023, Arema FC memang menjadi tim musafir di Stadion PTIK Jakarta. Situasi itu tak lepas dari sanksi Komite Disiplin PSSI berupa laga usiran sejauh 250 kilometer dari Malang plus tanpa penonton pasca Tragedi Kanjuruhan.

"Situasi sulit seperti ini tak membuat kami berkecil hati. Kami punya keyakinan tinggi untuk mengalahkan Persib Bandung. Meski mungkin sedikit suporter yang datang ke stadion," imbuh Joko Susilo.

Meski demikian, ia mengakui bahwa kali ini banyak yang mengunggulkan Persib Bandung memenangi pertandingan. Secara materi pemain, Tim Singo Edan jelas kalah cemerlang dibanding bintang-bintang di skuat Persib.

"Satu tahun terakhir, Persib dibesut pelatih yang sama. Harus diakui, Persib adalah tim bertabur bintang dengan kualitas tinggi. Sedangkan kami baru membangun tim musim ini. Tapi itu bukan alasan bagi kami untuk tidak meraih hasil maksimal," pungkas Joko Susilo. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Persib Bandung Joko susilo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan