PT LIB Sebut Laga Persija Vs Persib Masih Sesuai Jadwal

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 Agustus 2023
PT LIB Sebut Laga Persija Vs Persib Masih Sesuai Jadwal
Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus saat ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengatakan, sampai hari Senin (7/8), pertandingan pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung masih on schedule atau sesuai jadwal.

Laga itu akan dimainkan pada 2 September 2023 di kandang Persija. Dalam laman PT LIB, tertera Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue pertandingan.

Namun, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 27 Juli 2023, pengelola SUGBK, yaitu Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), merilis siaran pers terkait jadwal pertandingan Persija yang bisa dimainkan di stadion berkapasitas 77 ribu penonton tersebut.

Dalam rilis tersebut PPKGBK mengindikasikan hanya ada 8 pertandingan Persija yang bisa dimainkan di SUGBK. Salah satunya Persija kontra Persib pada 10 Maret 2024.

Ini mengindikasikan adanya pertukaran jadwal di antara Persija dan Persib. Artinya, Persib akan terlebih dulu menjadi tuan rumah di pertemuan pertama pada 2 September mendatang.

"Enggak. Kalau Liga (PT LIB) masih berketetapan bahwa sampai dengan hari ini, belum ada surat dari pihak Persija maupun Persib untuk tukar posisi (tuan rumah)," kata Ferry Paulus.

Baca Juga:

Pernah Bertarung di Liga Malaysia, Leo Medina Bicara Sentuhan Bojan Hodak

Persib Dijamu Persis Solo, Bojan Hodak Singgung Kiprah di Malaysia

Ferry menjelaskan bahwa opsi tersebut mungkin saja terjadi. Secara aturan, klub diperbolehkan mengajukan perubahan jadwal maksimal dua pekan atau 14 hari sebelum pertandingan.

PPKGBK merekomendasikan laga Persija melawan Persib digelar pada 10 Maret 2024, karena jika tetap berlangsung sesuai dengan jadwal, yaitu pada 2 September, dipastikan SUGBK tidak bisa digunakan oleh tim Macan Kemayoran.

Pasalnya, ada agenda lain yang akan dilangsungkan di kawasan Gelora Bung Karno, seperti Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup 2023 di Indonesia Arena pada 25 Agustus sampai 10 September. Ada juga agenda Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ke-43 ASEAN Plus di Jakarta Convention Center (JCC) pada 5-7 September.

"Kalau nanti ada (permintaan perubahan jadwal), biasanya (disampaikan) sekurang-kurangnya dua minggu (sebelum pertandingan). Kalau memang sudah ada, akan kita publish. Jadi dasarnya bukan LIB yang mengubah (jadwal), tapi kesepakatan dari (kedua) klub," papar mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Persija jakarta Persib Bandung PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.441

Bagikan