Persib Dijamu Persis Solo, Bojan Hodak Singgung Kiprah di Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 Agustus 2023
Persib Dijamu Persis Solo, Bojan Hodak Singgung Kiprah di Malaysia
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak meyakini pertandingan melawan Persis Solo akan menjadi laga yang sulit. Pertandingan akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (8/8).

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan laga itu akan menjadi sulit karena Persis Solo ditangani pelatih Leonardo Medinda. Dia mengaku pernah bertemu dengannya saat sama-sama berlaga di Liga Malaysia.

"Saya juga tahu beberapa pemain mereka dari Johor (Darul Ta'zim) dan mereka sudah melakukan pekerjaan yang bagus bersama Persis musim ini. Jadi tentu ini akan menjadi laga yang sulit. Jadi menurut saya, pada akhirnya, jika mampu menunjukkan fighting spirit seperti melawan Bali United, kami bisa mendapat hasil yang diinginkan," ujar Bojan Hodak di Solo, Senin (7/8).

Namun, Bojan mengaku tidak pernah menjalin kontak secara langsung dengan Leonardo Medina. Dia hanya tahu bahwa pelatih asal Uruguay itu pernah bergabung dengan Johor Darul Ta'zim (JDT) hingga meraih kesuksesan.

Baca Juga:

Marian Mihail Ungkap Motivasi Berlipat PSS Sleman, Bidik Tiga Poin di Bogor

Ramadhan Sananta Jadi Senjata Persis Solo saat Bentrok dengan Persib Bandung

"Yang mana JDT merupakan klub top di Asia Tenggara dan tentu tidak mudah untuk bisa mencapai itu. Saya secara pribadi tidak terlalu mengenalnya karena hanya sekadar berbincang singkat, tapi dia bisa berada di sini dan melakukan tugasnya dengan baik."

"Saya rasa dia sudah menjalankan tugas dengan baik sejauh ini, dia mampu memperbaiki tim ini, saya rasa dia pelatih bagus," tuturnya.

Terkait mengenai Persis, Bojan mengaku sudah memantaunya dalam tayangan ulang video. Menurutnya, tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu tidak jauh berbeda dengan Persib.

Tidak hanya sama-sama sudah kebobolan 10 gol, tapi juga sama-sama berhasil menciptakan clean sheet pertama di laga terakhirnya.

"Ya, kedua tim sama-sama mencetak banyak peluang, yang mana itu bagus bagi fans tapi tidak bagus bagi pelatih. Karena kedua tim juga sama-sama kemasukan banyak gol, meski di laga terakhir kedua tim bertahan dengan baik."

"Saya harap kami bisa melanjutkan (performa) dan juga menyajikan permainan yang menarik. Kami harus tetap berhati-hati untuk menyerang, karena mereka memiliki banyak pemain menyerang yang bagus. Tapi di tim kami juga ada banyak penyerang dengan kemampuan bagus dan saya harap laga berjalan menarik," tegasnya.

Bojan membenarkan Persib tidak bisa memainkan satu pemain asingnya yakni Alberto Rodriguez Martin. Bek asal Spanyol itu harus absen di laga melawan Persis karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

"Dan tentu saya harus melakukan beberapa perubahan. Nanti akan dilihat hingga momen akhir sebelum saya mengambil keputusan soal perubahan yang dilakukan. Namun pada akhirnya, tim ini diperkuat 24 pemain, dan semuanya digaji. Jadi siapapun yang diturunkan untuk mengisi posisi Alberto, mereka harus melakukan tugasnya dengan baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bojan Hodak Persib Bandung Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan