PT LIB Pastikan Laga Persija Jakarta Vs PSS Digelar di SUGBK

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 12 April 2023
PT LIB Pastikan Laga Persija Jakarta Vs PSS Digelar di SUGBK
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan bahwa laga pekan ke-34 Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta dan PSS Sleman pada Sabtu (15/4) akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Iya. Persija lawan PSS sudah fix di SUGBK," kata Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus.

Terkait pagar pembatas antartribun penonton ke arah lapangan yang sudah tidak ada, Ferry yakin pihak Persija maupun The Jakmania sudah menyiapkan solusi terbaik.

Sebelumnya, Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Rakhmadi Afif Kusumo, mengatakan perlu ada assesment terkait hal itu sebagai pertimbangan keamanan dan kenyamanan penonton serta pemain.

Baca Juga:

Persebaya Nyaris Gagal Menang, Aji Santoso Bela Arief Catur

PSIS Bertekad Happy Ending Lawan Bali United

Persebaya Kalahkan Arema FC dalam Derbi Jatim di Jakarta

Dibongkarnya pagar pembatas antartribun di SUGBK merupakan permintaan dari FIFA. Sebab, SUGBK disiapkan sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 2023 yang pada akhirnya diputuskan batal dilangsungkan di Indonesia.

"Teman-teman Jakmania paham betul kondisi itu, dan kalau pun nanti belum dipasang (pagar pembatas), mereka akan buat pagar sendiri," ujar Ferry.

"Bisa (menggunakan pagar) portabel, bisa juga yang yang dari steward dan sebagainya. Teman-teman Jakmania juga sudah merancang kalau memang pagar permanennya itu tidak bisa dipasang atau ada kendala, mungkin pakai pagar manusia," jelas mantan Direktur Olahraga Persija itu menambahkan.

Sebelumnya, pihak PPKGBK sudah terlebih dahulu memastikan laga Persija kontra PSS bisa dilangsungkan di SUGBK. Ini berdasarkan postingan di akun Instagram @love_gbk pada Selasa (11/4) malam yang mencantumkan laga Persija Vs PSS dalam weekly events mereka.

Persija jakarta PSS Sleman PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.427

Bagikan