Persebaya Nyaris Gagal Menang, Aji Santoso Bela Arief Catur

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 12 April 2023
Persebaya Nyaris Gagal Menang, Aji Santoso Bela Arief Catur
Partai Persebaya kontra Arema FC di Stadion PTIK. (Media Persebaya)

BolaSkor.com - Keinginan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso agar pemain meminimalisir kesalahan nyaris tak terjadi. Persebaya berhasil meraih kemenangan secara dramatis kala meladeni Arema FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Selasa (11/4) malam.

Persebaya dan Arema FC bermain sangat berhati-hati hingga tidak ada satu gol pun yang tercipta di babak pertama. Hingga akhirnya Muhammad Iqbal mencetak gol melalui sundulan ke gawang Singo Edan, julukan Arema FC, pada menit ke-80.

Drama lantas tersaji pada menit akhir. Dimana bek kanan Arief Catur Pamungkas hampir saja membuat kemenangan Persebaya yang sudah ada di depan mata sirna. Alih-alih menghalau bola, kaki pemain berusia 23 tahun itu malah mengenai perut Ilham Udin Armaiyn. Pelanggaran yang dia lakukan membuat Persebaya harus dihukum tendangan penalti oleh wasit Thoriq Alkatiri.

Baca Juga:

PSIS Bertekad Happy Ending Lawan Bali United

Hasil Liga 1 2022/2023: Persebaya Kalahkan Arema FC dalam Derbi Jatim di Jakarta

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengungkapkan sudah berbicara dengan Arief Catur usai pertandingan mengenai kesalahan yang diperbuatnya. Dia juga menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh anak asuhnya tersebut sudah benar meski memiliki risiko tinggi.

“Sudah bicara sama Arief Catur, yang dilakukan dia memang berisiko tinggi kena penalti, tapi kalau tidak diblok, pemain itu bolanya mengarah ke gawang, juga masuk,” kata Aji Santoso.

“Kali ini tidak terjadi gol, apa yang dilakukan Arief Catur alhamdulillah bener, jadi pelanggaran ini nggak ada masalah. Tadi Nando (Ernando Ari Sutaryadi) juga tampil luar biasa,” tambah pelatih berusia 53 tahun itu.

Ya, kiper Persebaya Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti pemain Arema FC Rizky Dwi Febrianto. Persebaya akhirnya mempertahankan kemenangan tipis 1-0.

Di sisi lain, Arief Catur langsung sampaikan permintaan maafnya ke Bonek dan Bonita. Dia menyadari kesalahan yang diperbuatnya melalui akun Instagram miliknya.

“Terima kasih semua untuk Bonek Bonita dimanapun berada. Maaf atas kesalahan dalam pertandingan tadi tapi alhamdulillah masih diberi kemenangan untuk Persebaya,” tulis Arief Catur.

Berkat kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 49 poin. Bajol Ijo juga mempertahankan rekor tak pernah kalah melawan Arema FC sejak dipegang oleh Aji Santoso. Selain itu, Persebaya juga masih membuka asa untuk mengakhiri musim di papan atas. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan