PT LIB Gandeng Virtualness untuk Tingkatkan Interaksi dengan Suporter

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 22 Agustus 2023
PT LIB Gandeng Virtualness untuk Tingkatkan Interaksi dengan Suporter
PT LIB bersama perwakilan 18 klub Liga 1 menghadiri workshop bersama Virtualness. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menjalin kerja sama dengan Virtualness, sebuah platform digital AI generatif berbasis mobile. Melalui kerja sama ini, PT LIB ingin meningkatkan interaksi dengan para pencinta sepak bola Tanah Air, khususnya suporter klub-klub BRI Liga 1 2023/2024.

Virtualness akan menyuguhkan pelayanan digital yang berbeda bagi penggemar sepak bola Indonesia. Sebagai penyedia eksklusif teknologi yang telah terintegrasi dengan Web3 dan Gen AI, pengguna platform digital canggih ini dapat mengoleksi, mengkomersilkan, hingga ‘berkreasi’ di momentum yang dianggap bersejarah dari kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Lebih dari itu, Virtualness juga menawarkan platform yang inovatif dan interaktif untuk selalu update dengan tim dan pemain favorit pengguna.

"Virtualness ini 'kan perusahaan digital yang tepercaya. Mereka sebagian besar dari Meta dan buat LIB ini kesempatan yang bagus bekerja sama dengan perusahaan internasional dalam rangka meningkatkan engagement LIB dengan suporter atau fans klub Liga 1," kata Chief of Business PT LIB, Budiman Dalimunthe.

Budiman mengatakan ke depan PT LIB akan membuat kegiatan-kegiatan untuk mensosialisasikan kerja sama dengan Virtualness ini kepada para suporter. Dia yakin hal itu tidak sulit mengingat cukup banyak suporter yang merupakan generasi Y (30-46 tahun) dan generasi Z (11-26 tahun).

"Ini juga seiring dengan beberapa kebijakan dari operator, dari LIB, maupun PSSI bahwa kita akan increase digital ini, kita akan terus naikkan. Misanya lewat ticketing online, 'kan semua similar, gerakannya sama, supaya kualitas dan mutunya Liga 1 ini terus semakin naik. Kita juga bisa meraih dan melibatkan fans yang lebih muda, lebih dekat dengan platform digital. Jadi kerja sama ini upaya kita juga untuk mendekatkan diri dengan fans, suporter lebih muda dan lebih dekat dengan digital," ucap Budiman.

Baca Juga:

PT LIB Sebut Laga Persija Vs Persib Masih Sesuai Jadwal

Persija Angin-anginan, Thomas Doll Akan Maksimalkan Jendela Transfer Kedua

Budiman juga yakin bahwa kolaborasi dengan Virtualness ini secara valuasi akan baik untuk Liga 1 dan klub-klub peserta. Maka dari itu, Budiman sangat antusias menyambut kolaborasi ini.

"Tadi disebutkan, Persija dan Persib usianya sangat panjang. Saya sempat bertemu dengan FIFA, mereka itu menanyakan beberapa klub yang punya historical. Jadi memang di dunia internasional bukan saja federasi atau organisasi sepak bola, tetapi juga (klub-klubnya) sudah cukup terkenal karena kita ada kerja sama dengan broadcaster, di mana broadcaster juga punya kerja sama untuk menjual kompetisi ini ke dunia internasional," jelas Budiman.

Sementara itu, dari pihak Virtualness memastikan komitmen mereka untuk menyukseskan kerja sama dengan PT LIB dan Liga 1. Sebelumnya, perusahaan asal Singapura itu juga sudah bekerja sama dengan salah satu tim elite Liga 1, Persija Jakarta.

"Liga 1 dan Virtualness memiliki komitmen bersama. Kami memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membangun hubungan yang lebih erat dengan para penggemar. Dari kerja sama ini kami ingin memberikan pengalaman yang lebih bagi para penggemar,” kata salah satu founder Virtualness, Khirtiga Reddy.

"Ada 18 tim peserta di Liga 1, 314 pertandingan dalam satu musim dan jutaan penggemar setianya, Virtualness meyakini bisa membuat sesuatu yang menyenangkan bagi seluruh penggemar. Mulai dari koleksi NFT eksklusif, hadiah yang menarik, hingga beragam game. Itu semua kami suguhkan untuk para penggemar olahraga di Indonesia,” tambah Joyee Biswas, Head of Sports & Media Virtualness.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan