PSSI Yakin Tak Ada Masalah dengan Klub soal TC Timnas U-24 untuk Asian Games

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 06 September 2023
PSSI Yakin Tak Ada Masalah dengan Klub soal TC Timnas U-24 untuk Asian Games
Ramadhan Sananta dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-23. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PSSI percaya diri pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-24 persiapan Asian Games 2022 Hangzhou tidak akan menemui kendala. Terutama terkait dengan pemanggilan pemain.

Timnas Indonesia U-24 dijadwalkan memulai persiapan pada 7 September 2023 di Jakarta. Namun, di awal TC ini, hanya akan diikuti oleh 13 pemain dulu.

Sebagian besar pemain yang masuk kantung pelatih Indra Sjafri tengah berada di Solo untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Agenda itu berlangsung pada 6 sampai 12 September.

"Dari informasi terakhir yang kami terima, Indra Sjafri sudah mulai komunikasi dengan klub dari beberapa minggu lalu dan beliau baru memanggil sekarang karena pemain yang akan dipanggil ke Asian Games itu main juga di (Kualifikasi Piala Asia) U-23. Jadi menurut informasi coach Indra, tanggal 7 akan TC di Jakarta dengan 13 pemain dulu," kata anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang juga manajer timnas, Endri Erawan.

"Nanti (jumlah pemain) bertambah setelah Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo selesai. Insyaallah akan lengkap," tambahnya.

Baca Juga:

Dilibatkan di Timnas Senior Selain Skuat Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga Punya Cara Jitu

Empat Pemain Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi

Endri yakin untuk TC persiapan Asian Games 2022 bisa berjalan dengan lancar dan diikuti semua pemain. Pasalnya, Indra Sjafri dan PSSI sudah berkomunikasi dengan klub terkait program TC ini.

Namun, andai pun ada klub yang keberatan, Endri berharap tidak jadi persoalan. Pasalnya, terdapat 41 pemain dalam entry by name untuk Asian Games 2022.

"Insyaallah enggak ada (masalah dengan klub) karena coach Indra sudah melakukan pendekatan jauh-jauh hari dan dia sudah tau siapa yang dilepas, siapa yang tidak," ucapnya.

Asian Games 2022 Hangzhou akan dilaksanakan secara resmi pada 23 September sampai 8 Oktober 2023. Ajang itu mundur setahun ke 2023 karena imbas dari pandemi COVID-19.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola putra sendiri akan dimulai terlebih dulu, tepatnya pada 19 September sampai 7 Oktober. Ada delapan stadion yang disiapkan sebagai arena laga.

Di Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 tergabung ke dalam Grup F. Grup itu terdiri dari Indonesia, Korea Utara, Kirgistan, dan Chinese Taipei atau Taiwan.

Timnas indonesia u-23 Pssi Endri Erawan Liga 1 Asian games Asian Games 2022 Hangzhou Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.412

Bagikan