Dilibatkan di Timnas Senior Selain Skuat Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga Punya Cara Jitu

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 September 2023
Dilibatkan di Timnas Senior Selain Skuat Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga Punya Cara Jitu
Alfeandra Dewangga menjalani latihan bersama Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Bek Alfeandra Dewangga bakal jadi salah satu yang paling sibuk di FIFA Matchday. Ia bakal bolak-balik Surabaya-Solo untuk melaksanakan kewajiban bela negara.

Awalnya, pemain milik klub PSIS Semarang ini diminta membantu Timnas Indonesia U-23. Garuda Muda bakal menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo, Jawa Tengah.

Belakangan, Dewangga bersama Dzaky Asraf dan Dony Tri Pamungkas dinaikkan ke level senior. Mereka diminta merapat ke skuat senior setelah empat pemain diketahui mengalami cedera yaitu Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad,.

Timnas Indonesia sendiri punya jadwal menghadapi Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9) malam, alias sehari sebelum laga Indonesia U-23 vs Taiwan U-23.

Baca Juga:

Sandy Walsh Lebih Santai Jalani Latihan demi Debut Timnas Indonesia

4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday


"Kalau perjalanan Surabaya-Solo pasti ada rasa capek. Apalagi habis pertandingan di Surabaya, saya harus segera balik ke Solo," ungkapnya.

Walau begitu, ia merasa hal tersebut bukanlah sebuah beban. Pria berusia 22 tahun itu justru senang bisa mendapat kesempatan unik tersebut.

"Alhamdulillah yang pasti perasaan saya sangat senang. Semoga di kesempatan ini saya bisa memaksimalkan sebaik mungkin," ungkapnya.

"Paling antisipasinya yang pasti saya dapet vitamin dari dokter. Selain itu, saya sendiri berusaha menjaga pola tidur," imbuh pria yang akrab disapa Dewa tersebut.

Kehadirannya di Timnas Indonesia jelas bakal membantu kompatriotnya di PSIS, Wahyu Prasetyo. Pria yang akrab disapa Hulk itu mendapatkan panggilan Timnas pertamanya.

"Kalau diskusi secara jelas atau detail sih enggak. Paling ya beberapa yang perlu dikasih tahu seperti apa sih maunya coach Shin," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Alfeandra Dewangga Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News Piala Asia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan