Sandy Walsh Lebih Santai Jalani Latihan demi Debut Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 September 2023
Sandy Walsh Lebih Santai Jalani Latihan demi Debut Timnas Indonesia
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh tak mau gegabah lagi. Ia tak ingin debutnya bersama skuad Garuda kembali tertunda.

Pria berusia 28 tahun itu diharapkan bermain kontra Palestina, Juni lalu. Tetapi sayangnya, ia mengalami cedera selama pemusatan latihan (TC) di Surabaya.

Namun, kesempatan kedua datang dengan cepat. Namanya masuk dalam salah satu pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday September.

"Sangat bersemangat. Senang sekali bisa berada di sini. Terima kasih tim atas kesempatan melakukan debut pada hari Jumat mendatang," bukanya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tak Langsung Setujui Proses Naturalisasi Nathan Tjoe-A-On

4 Pemain Cedera, Shin Tae-yong Libatkan Tiga Pemain Timnas U-23 untuk FIFA Matchday

Pemain yang kini bermain di Belgia bersama KV Mechelen itu, tampak lebih berhati-hati. Ia coba mengelola emosinya dengan lebih baik.

Sandy tak ingin perasaanya yang menggebu, berbalik menyerangnya. Ia tak ingin melewatkan laga Indonesia vs Turkmenistan di Gelora Bung Tomo, Jumat (8/9) malam.

"Jadi fokus penuh pada hari Jumat dan berlatih sedikit lebih mudah dari sebelumnya. Dan memberikan tujuan penuh untuk debut nanti," imbuhnya.

Kembali berada di kampung halaman leluhurnya, membuatnya sangat senang. Tapi kali ini, dia memilih lebih fokus ke pertandingan.

"Terakhir kali, keluarga saya datang. Lalu kami pergi mengunjungi makam kakek buyut saya. Ini kampung halaman kakekku juga, jadi spesial berada di sini," ungkapnya.

"Tapi fokus saya kali ini adalah pada hari Jumat. Untuk menjadi sehat dan kuat di hari debut saya," tegas Sandy. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Surabaya)

Sandy Walsh Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan