Empat Pemain Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 September 2023
Empat Pemain Bakal Dicoret dari Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi
Manajer timnas dan anggota Exco PSSI, Endri Erawan saat memberikan keterangan kepada awak media. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Empat pemain bakal dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Ini karena sesuai regulasi, setiap tim hanya berhak mendaftarkan 23 pemain.

Timnas Indonesia U-23 akan berjuang merebut satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang dilaksanakan di Qatar. Perjuangan itu akan dimulai dari babak kualifikasi yang digelar pada 4-12 September 2023.

Di babak kualifikasi, Timnas Indonesia U-23 menempati Grup K bersama Taiwan dan Turkmenistan. Garuda Muda mendapat keuntungan karena didapuk sebagai tuan rumah yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan pada 9 September, kemudian tiga hari setelahnya, atau pada 12 September, bertemu dengan Turkmenistan. Sebelum itu, Taiwan dan Turkmenistan akan saling berhadapan pada 6 September.

Untuk menghadapi event ini, pelatih Shin Tae-yong membawa 27 pemain. Persiapan pun sudah digelar sejak Senin (4/9) di Stadion Sriwedari, Solo.

Baca Juga:

Daftar 27 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi

Shin Tae-yong Jelaskan Tiga Pemain Timnas U-23 ke Skuat Senior dan Kehadiran Empat Abroad

Nantinya hanya 23 yang masuk skuat akhir. Artinya, akan ada empat pemain yang tersisih dari skuat.

"Ini 'kan 27 (yang) dipanggil (dan kemudian) akan registrasi 23 pemain, jadi akan ada dicoret empat," kata Endri saat ditemui awak media usai menghadiri launching Liga 2023/2024 di Jakarta, Selasa (5/9).

Sementara itu, terkait dengan tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang dilibatkan oleh Timnas Senior untuk FIFA Matchday kontra Turkmenistan, Jumat (8/9), Endri mengatakan mereka bakal langsung bergabung ke Solo selesai pertandingan. Ketiga pemain itu antara lain Alfeandra Dewangga, Dony Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf.

"(Mereka bertiga) akan balik. Kan U-23 (yang dipanggil) 27 pemain. Kita ambil nanti 23, sekarang masih ada 24. Nanti (mereka) kembali ke Solo. Cuma kan final registrasinya itu 23 pemain, jadi tetap harus dicoret empat pemain," tutur lelaki yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas indonesia u-23 Pssi Endri Erawan Kualifikasi Piala Asia U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.413

Bagikan