PSSI Utus Dua Exco untuk Komunikasi dengan Klub Terkait TC Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 08 Agustus 2023
PSSI Utus Dua Exco untuk Komunikasi dengan Klub Terkait TC Timnas U-23
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali saat ditemui awak media di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI mengutus dua anggota Komite Eksekutif (Exco) untuk berkomunikasi dengan klub-klub terkait pemanggilan pemain ke pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23.

Dua anggota exco yang ditunjuk adalah Sumardji dan Endri Erawan. Kebetulan, Sumardji juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN), sedangkan Endri adalah manajer timnas.

Komunikasi dengan klub kali ini berkaitan dengan Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Mayoritas pemain yang dipanggil saat ini sedang berkompetisi di BRI Liga 1 2023/2024 bersama klubnya masing-masing.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bertemu Persija Bahas Pemanggilan Pemain Timnas U-23

Shin Tae-yong Belum Temukan Pemain Baru yang Menonjol untuk Timnas U-23

Akun media sosial PSSI sempat mengunggah daftar pemain yang dipanggil untuk TC di Jakarta mulai 10 Agustus pada Senin (7/8). Namun tak lama, unggahan itu menghilang. Diduga PSSI belum sepakat dengan klub terkait pemanggilan pemain-pemain tersebut.

"Sementara dikomunikasikan (dengan klub) untuk Piala AFF U-23 dan Kualifikasi Piala AFC (Asia) U-23. Yang sekarang sedang komunikasi itu Ketua BTN Pak Sumardji dan manajer Endri Erawan," kata Zainudin Amali.

Piala AFF U-23 2023 dilangsungkan di Thailand pada 17-26 Agustus. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Sedangkan, Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 digelar pada 4-12 September. Indonesia masuk ke dalam Grup K yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, bersama Turkmenistan dan Chinese Taipei.

Timnas indonesia u-23 Pssi Tc timnas Piala AFF U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Liga 1 Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.483

Bagikan