Shin Tae-yong Bertemu Persija Bahas Pemanggilan Pemain Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 07 Agustus 2023
Shin Tae-yong Bertemu Persija Bahas Pemanggilan Pemain Timnas U-23
Dirtek PSSI Indra Sjafri saat ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengabarkan bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menemui perwakilan Persija Jakarta pada Senin (7/8). Pertemuan tersebut untuk membahas pemanggilan pemain Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus mendatang. TC rencananya digelar di Jakarta mulai 9 atau 10 Agustus.

"Tadi kita sudah (berkomunikasi) dengan beberapa klub yang ada pemainnya (dipanggil ke TC), termasuk hari ini khusus (bertemu) dengan Persija (untuk) berdiskusi," kata Indra Sjafri di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (7/8) sore WIB.

Namun, Indra mengaku belum tahu hasil dari pertemuan yang dilakukan dengan Persija. Berdasarkan daftar pemain yang sempat diunggah di akun media sosial PSSI, ada tiga pemain Persija yang dipanggil ke TC, yakni Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 Berpotensi Diperkuat Nama-nama Baru

Shin Tae-yong Belum Temukan Pemain Baru yang Menonjol untuk Timnas U-23

Akan tetapi, unggahan itu tiba-tiba dihapus oleh PSSI. Belum diketahui alasan di balik hal tersebut.

"Kebetulan saya enggak hadir dan coba nanti saya konfirmasi dulu ke coach Shin (Tae-yong) hasil dari pertemuan itu," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan komunikasi yang dibangun dengan klub ini merupakan arahan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menginginkan adanya win-win solution dari kedua pihak, baik tim nasional maupun klub.

Sebab, saat Piala AFF U-23 2023 berlangsung, kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 tetap berjalan. Pemain-pemain yang dipanggil ke timnas mayoritas menjadi pilar di klubnya masing-masing.

"Jangan dibawa hanya misalnya kepentingan klub (atau) kepentingan internasional. Harus ada solusi," ujar pelatih yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 itu.

Persija jakarta Timnas indonesia u-23 Indra sjafri Tc timnas Piala AFF U-23 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.483

Bagikan