Shin Tae-yong Belum Temukan Pemain Baru yang Menonjol untuk Timnas U-23

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 05 Agustus 2023
Shin Tae-yong Belum Temukan Pemain Baru yang Menonjol untuk Timnas U-23
Shin Tae-yong saat ditemui usai menyaksikan laga Dewa United FC Vs Persis Solo di Tangerang, Jumat (4/8). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Shin Tae-yong mengaku belum menemukan pemain-pemain baru yang menonjol untuk skuat Timnas Indonesia U-23. Padahal, juru taktik asal Korea Selatan itu sudah melakukan safari ke berbagai pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 untuk mencari pemain.

"Memang, saya sedang mencari pemain baru, tetapi sampai saat ini belum ada yang menonjol. Tapi lama-lama pasti akan ada pemain baru yang menonjol," kata Shin Tae-yong saat ditemui usai menyaksikan laga Dewa United FC kontra Persis Solo di Tangerang, kemarin.

Pencarian pemain ini dilakukan Shin Tae-yong karena Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi dua event penting, yakni Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Piala AFF U-23 akan berlangsung di Thailand pada 17-26 Agustus, sedangkan Kualifikasi Piala Asia U-24 di Solo pada 4-12 September.

"Rencananya tanggal 8 Agustus sudah mulai TC (training centre) dan kita sudah melakukan pemanggilan kepada pemain lewat klub," ujar Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Hadapi Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia U-23 TC Mulai 8 Agustus

Erick Thohir Ingin Duetkan Pelatih Jepang dan Indonesia di Timnas Putri

Shin Tae-yong menambahkan, dirinya tidak hanya mencari pemain untuk Timnas Indonesia U-23. Tapi juga untuk Timnas Senior.

Timnas Senior dijadwalkan tampil satu kali pada FIFA Matchday terdekat. Lawan yang akan dihadapi kemungkinan besar adalah Turkmenistan. PSSI menjadwalkan laga tersebut pada 8 September 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Jadi saya sedang cek kondisinya (pemain) seperti apa saat ini," tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Terkait dengan jadwal Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berbarengan dengan FIFA Matchday, yaitu pada 4-12 September, Shin Tae-yong mengaku tidak bisa berbuat banyak. Namun, dia berjanji bakal mempersiapkan Timnas U-23 maupun Timnas Senior dengan sebaik mungkin.

"Memang dalam periode FIFA Matchday (ada agenda Timnas U-23), tapi harus kita lakukan. Kita harus mengadakan pertandingan (saat FIFA Matchday), mau tidak mau harus diadakan pertandingan dan saya pastinya capek, tapi ya tetap akan menjalani dengan baik," pungkas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 Fifa match day Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan