Erick Thohir Ingin Duetkan Pelatih Jepang dan Indonesia di Timnas Putri

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 03 Agustus 2023
Erick Thohir Ingin Duetkan Pelatih Jepang dan Indonesia di Timnas Putri
Ketum PSSI Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 bersama Waketum Zainudin Amali dan Dirtek PSSI Indra Sjafri di Palembang. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum menemukan sosok yang tepat untuk menukangi Timnas Putri Indonesia. Erick membidik pelatih asal Jepang untuk menukangi Garuda Pertiwi.

Sebelumnya, PSSI memang melakukan penandatangan kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang atau JFA pada bulan Mei 2023. Kerja sama itu meliputi manajemen liga, wasit, hingga pengembangan timnas putri.

Timnas Putri Jepang diketahui sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Pada ranking FIFA terbaru, Jepang menempati peringkat 11.

Karena itu, Erick menginginkan Timnas Putri Indonesia dibesut juru taktik asal Jepang. Nantinya Erick juga akan melibatkan pelatih lokal di staf kepelatihan.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 2023: Pembukaan di Jakarta, Final di Solo

Piala Dunia U-17 Hanya di Pulau Jawa, Timnas Indonesia U-17 Main di Jakarta

"Belum dapat (pelatih timnas putri Indonesia). Saya inginnya ada coach dari Jepang, lalu ada pendamping coach Indonesia," kata Erick Thohir.

"Seperti sekarang coach Shin (Tae-yong) punya sekitar 4 atau 5 (staf pelatih Indonesia)," ujarnya menambahkan.

Erick menyebut bahwa dirinya sangat serius untuk meningkatkan level sepak bola putri. Karena itu, kebijakan yang diambil harus terukur. Termasuk mendatangkan pelatih berkualitas.

"Saya ingin ada berkelanjutan. Yang dari Jepang sampai hari ini belum dapat namanya. Sabar lah," tutupnya.

Kursi pelatih Timnas Putri Indonesia saat ini memang tengah kosong setelah Rudy Eka Priyambada memutuskan mundur. Rudy Eka mundur setelah mengantarkan Timnas Putri menduduki peringkat 4 Piala AFF Wanita U-19 2023 yang berlangsung di Palembang pada 5-15 Juli. Setelah mundur, Rudy Eka memilih untuk menukangi klub Liga 2, Gresik United.

Timnas Putri Indonesia Pssi Erick thohir Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan