PSSI Rilis Merchandise Spesial Sambut Laga Timnas Indonesia Kontra Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 17 Juni 2023
PSSI Rilis Merchandise Spesial Sambut Laga Timnas Indonesia Kontra Argentina
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) saat berkunjung ke Garuda Store, Sabtu (17/6). (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI merilis merchandise spesial produksi apparel Juara untuk menyambut laga persahabatan atau FIFA Matchday antara Timnas Indonesia dan Argentina yang akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6).

Merchandise itu resmi dirilis ke publik pada Sabtu (17/6). Produk bisa didapatkan di Garuda Store yang berada di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mendukung dirilisnya produk-produk spesial ini. Dia berharap melalui sepak bola kegiatan ekonomi di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) bisa bergeliat.

"Saya rasa ada dua hal yang penting. Produk-produk ini kan buatan Indonesia. Kita mendorong UMKM Indonesia menjadi ekosistem industri sepak bola karena kita lihat data-data, ekonomi sepak bola itu bisa mencapai Rp7 triliun,” kata Erick Thohir saat berkunjung ke Garuda Store.

Baca Juga:

Erick Thohir Merasa Pelayanan PSSI untuk Argentina Lebih Baik daripada China

Pengamanan Super Ketat, Timnas Argentina Gelar Latihan Perdana di SUGBK

Timnas Indonesia Diguyur Bonus jika Tahan Imbang Argentina

"Memang hasil penelitiannya belum keluar. Mudah-mudahan akhir tahun ini atau beberapa bulan lagi keluar hasil penelitiannya. Artinya apa? Ini ekosistem industri sepak bola ini sangat kuat."

"Pertandingan-pertandingan sepak bola ini tidak hanya sekadar pertandingan, tetapi menghidupkan ekonomi, warung, dan UMKM jualan masyarakat,” tutur Erick.

Contoh merchandise khusus yang dirilis untuk menyambut laga Timnas Indonesia Vs Argentina. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

Karena itu, Erick mengapresiasi pihak-pihak ketiga yang selama ini membantu PSSI dalam memasarkan produk-produk buatan anak negeri yang berkaitan dengan sepak bola, salah satunya Juara. Apparel tersebut merupakan produsen dan pemegang lisensi merchandise Piala Dunia U-20 2023 yang seharusnya dihelat di Tanah Air.

"Karena tidak mungkin kita membangun industri sepak bola hanya mengandalkan bantuan pemerintah saja,” ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Erick thohir Pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan