PSSI Lakukan Pembinaan Sepak Bola Kaum Hawa U-9 dan U-14, Cikal Bakal Liga 1 Putri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 14 Juli 2023
PSSI Lakukan Pembinaan Sepak Bola Kaum Hawa U-9 dan U-14, Cikal Bakal Liga 1 Putri
Ketum PSSI Erick Thohir saat memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 bersama Waketum Zainudin Amali dan Dirtek PSSI Indra Sjafri di Palembang. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI serius dalam mengembangkan sepak bola putri di Indonesia. Salah satunya terobosan melakukan pembinaan usia muda sepak bola kaum hawa U-9 dan U-14.

Hal ini dikatakan langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir di Palembang, Jumat (14/7). Apalagi, niat serius ini makin menggebu-gebu setelah Timnas Putri Indonesia U-19 melaju ke semifinal Piala AFF Putri U-19 2023. Sayang, Skuat Garuda Pertiwi kalah 1-7 dari Thailand.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain Timnas Putri U-19, saya terharu, mereka menciptakan sejarah masuk (semifinal) Piala AFF Putri U-19. Saya sempat berdiri tepuk tangan, walau mereka kalah 1-6. Saya lihat mereka terus berlari dan berjuang, menit keempat sudah mendapat kartu merah, saya lihat bagaimana mereka melawan. Saya selama ini bicara mental, mental, mental, kemarin mereka kasih lihat," kata Erick Thohir.

Baca Juga:

Target Tertinggi Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17, Masuk Final!

Presiden Jokowi Lihat Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Semua Anak Bangsa Punya Kesempatan Bela Garuda

"Kemarin saya menunggu konfirmasi kerja sama dengan sebuah perusahaan soal pembinaan U-9 dan U-14. Kalau ini jalan, jadi cikal bakal liga (Liga 1 Putri). Nanti saja, biar perusahaannya yang mengumumkan. Kalau di putra, U-17/U-18 sudah main di liga, kalau putri U-15 sudah bisa. Ada perbedaan cara pembinaan tim putra dengan putri," tambahnya.

Sebelumnya, PSSI juga sudah melakukan kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang, JFA terkait sepak bola putri. JFA akan mengirim pelatih untuk menjadi pelatih Timnas Putri Indonesia.

Jepang salah satu negara yang di mana sepak bola putrinya maju. Negeri Matahari Terbit sudah meraih satu tittle juara Piala Dunia Wanita (2011).

Erick thohir Timnas Putri Indonesia Pssi Liga 1 Putri Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.192

Bagikan