Presiden Jokowi Lihat Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Semua Anak Bangsa Punya Kesempatan Bela Garuda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Juli 2023
Presiden Jokowi Lihat Seleksi Timnas U-17 di Bandung, Semua Anak Bangsa Punya Kesempatan Bela Garuda
Presiden Jokowi ditemani Bima Sakti saat melihat seleksi Timnas Indonesia U-17 di Bandung. (PSSI)

BolaSkor.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menyempatkan hadir melihat seleksi Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Jawa Barat.

Presiden Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menpora Dito Ariotedjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Dirjen Cipta Karya Diana Kusumastuti.

Presiden Jokowi melihat langsung seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (12/7). Seleksi tersebut dipantau langsung Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti, dan dua scouting talent sekaligus legenda Timnas Indonesia, Rully Nere, Firman Utina serta Budi Sudarsono.

Baca Juga:

Timnas U-17 Jalani Psikotes, Bima Sakti Ungkap Manfaatnya

Rangkaian Seleksi TC Timnas U-17 Dimulai, Pemain Jalani Tes Kesehatan

"Proses seleksi pemain Timnas U-17 yang akan dilakukan di 10 kota ini saya apresiasi sekali. Hari ini di Jawa Barat ada 187 pemain, nanti ada juga di kota-kota lain, sehingga memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berpartisipasi. Saya apresiasi PSSI," jelas Presiden Jokowi.

"Yang nanti ini saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi, hari ini 187 pemain dan akan diambil enggak tahu, kalau bagus semua ya diambil 187. Tapi ya ada satu, dua, tiga (pemain) gitu diambil."

"Saya kira proses seperti ini yang saya harus memberikan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kepada anak-anak muda kita untuk bisa ikut berpartisipasi di piala dunia U-17,” tambahnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-17 sedang dalam proses seleksi pemusatan latihan (TC) di Jakarta. TC ini berlangsung hingga 28 Agustus mendatang.

Sementara itu, Piala Dunia U-17 2023 digelar di Indonesia. Rencananya ajang ini digelar dari tanggal 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Jokowi Joko widodo Pssi Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.097

Bagikan