Rangkaian Seleksi TC Timnas U-17 Dimulai, Pemain Jalani Tes Kesehatan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 10 Juli 2023
Rangkaian Seleksi TC Timnas U-17 Dimulai, Pemain Jalani Tes Kesehatan
Dokter Syarif Alwi sedang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan seleksi Timnas U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemusatan latihan atau TC untuk menseleksi skuat Timnas Indonesia U-17 proyeksi Piala Dunia U-17 2023 dimulai Senin (10/7). Rangkaian TC diawali pemeriksaan kesehatan bagi para pemain.

Tes medis dilaksanakan di Medical Center PSSI yang berada di GBK Arena, Jakarta. Seluruh pemain tampak antusias dan bersemangat mengikuti serangkaian tes yang dipimpin oleh kepala medis PSSI, dokter Syarif Alwi atau yang akrab disapa Papi.

"Kami melakukan medical check up awal dengan pemeriksaan kesehatan seperti otot, vald performance test, serta cek lab bila ada kelainan pada pemain," kata Syarif Alwi.

"Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan untuk awal hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, liver fungsi tes, dan jantung," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

34 Pemain yang Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Enam Diaspora

Indonesia Masuk Pot 1 Undian Grup Piala Dunia U-17 2023

Adapun TC untuk menjaring para pemain terbaik Timnas Indonesia U-17 di Jakarta ini rencananya berlangsung sampai 28 Agustus mendatang.

Pada tahap awal ini, pelatih Timnas Indonesia U-17 Bima Sakti memanggil 34 pemain. Nantinya setelah TC berjalan akan ada promosi dan degradasi yang dilakukan sampai menemukan skuat inti untuk Piala Dunia U-17 2023.

Seperti diketahui, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Berdasarkan jadwal, turnamen tersebut bakal berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-17 Tc timnas Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan