Timnas U-17 Jalani Psikotes, Bima Sakti Ungkap Manfaatnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Juli 2023
Timnas U-17 Jalani Psikotes, Bima Sakti Ungkap Manfaatnya
Timnas Indonesia U-17 menjalani tes psikotes. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 menjalani tes psikotes usai kesehatan. Ini merupakan rangkaian tes dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-17 di Jakarta.

Sebanyak 34 pemain TC Timnas Indonesia U-17 menjalani tes psikotes di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/7). Materi psikotes diberikan oleh Laksmiari Saraswati dan Afif Kurniawan yang sebelumnya menjadi psikolog di Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023 di Kamboja.

"Tujuan psikotes untuk mengetahui skor IQ secara rata-rata maupun individual pemain. Selain itu, mengetahui berbagai aspek kepribadian dan psikososial yang dapat menjadi faktor penunjang kekuatan mental tim," kata pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti.

Baca Juga:

Rangkaian Seleksi TC Timnas U-17 Dimulai, Pemain Jalani Tes Kesehatan

34 Pemain yang Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-17, Enam Diaspora

"Tes ini juga untuk mengetahui berbagai temuan temuan kualitatif lainnya secara individu ataupun kelompokkelompok. Untuk besok kami memberikan menu penguatan di gym," tambahnya.

TC sekaligus seleksi Timnas Indonesia U-17 dilakukan hingga 28 Agustus mendatang. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil.

TC ini dipersiapkan untuk membentuk Timnas Indonesia U-17 untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Proses pemusatan latihan ini tentu diberlakukan promosi dan degradasi setiap minggunya, hingga mendapat kerangka atau susunan pemain yang dibutuhkan.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan