PSSI Kirim Surat ke 4 Negara, Bantah Timnas Indonesia Akan Hadapi Malaysia dan Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Juni 2023
PSSI Kirim Surat ke 4 Negara, Bantah Timnas Indonesia Akan Hadapi Malaysia dan Korsel
Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) menggelar jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta, Jumat (23/6). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI mengirimkan surat ke empat federasi untuk bertanding dengan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday terdekat. Jeda internasional terdekat akan berlangsung pada 4 hingga 12 September.

"Saya pastikan pada bulan September ada laga (untuk Timnas Indonesia)," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, di Jakarta, Jumat (23/6).

Namun, Erick Thohir belum bersedia mengungkap empat federasi yang sedang dijajaki oleh PSSI. Yang pasti, lawan yang dibidik kali ini menempati ranking FIFA yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia.

Baca Juga:

Pasalnya, untuk FIFA Matchday periode September 2023 ini, Erick Thohir menargetkan Timnas Indonesia mendulang poin. Tujuannya untuk memperbaiki peringkat FIFA Tim Merah-Putih. Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat 149 dunia. Indonesia mengumpulkan 1046,16 poin.

"Kalau lawan tim besar terus gitu kapan dapat poinnya. Kita punya target bisa naik ke 100 besar dalam beberapa tahun ke depan. Makanya kita susun jadwal benar-benar tidak seperti dulu," ucap lelaki yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

Sebelumnya, pada FIFA Matchday periode Juni yang berakhir belum lama ini, Timnas Indonesia melakoni pertandingan melawan Palestina (peringkat 93 FIFA) dan Argentina, tim peringkat satu FIFA sekaligus juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Saat menghadapi Palestina, Timnas Indonesia berhasil meraih hasil imbang 0-0. Kemudian saat bertemu La Albiceleste, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. menelan kekalahan dengan skor 0-2.

Muncul kabar bahwa Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia dan Korea Selatan pada September, namun hal itu dibantah Erick Thohir. Erick meyakini Korea Selatan sudah punya agenda, sementara Malaysia disebut-sebut mendapat undangan untuk berlaga di China.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.382

Bagikan