Segrup Timnas Indonesia, Gelandang Klub Portugal Pede Irak Sukses di Piala Asia

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 23 Juni 2023
Segrup Timnas Indonesia, Gelandang Klub Portugal Pede Irak Sukses di Piala Asia
Timnas Irak melawan Kolombia. (IFA)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Irak, Osama Rashid percaya diri Singa Mesopotamia sukses di Piala Asia 2023. Irak berada di Grup D bersama dengan Jepang, Indonesia, dan Vietnam.

Keyakinan disampaikan usai menjajal kekuatan Timnas Kolombia dalam uji coba di Stadion Mestalla, Valencia, Jumat (16/6). Gol dicetak oleh Mateo Cassierra menit ke-76. Irak kalah 0-1 lewat gol Mateo Cassierra menit ke-76.

"Suasananya sempurna, dan lapangannya sangat bagus untuk latihan dan bermain. Di sini kita hanya bisa fokus pada sepak bola," kata Osama Rashid soal persiapan di Spanyol.

Osama Rashid merasa Timnas Irak mengalami perkembangan. Singa Mesopotamia juga berada di jalur tepat.

Baca Juga:

Marc Klok Belajar Hal Ini dari Laga Timnas Indonesia Vs Argentina

PSSI Perkirakan Timnas Indonesia Hadapi Tim Besar Lagi Maret 2024 Setelah Argentina

"Kami berlatih dengan baik dan saya merasa kami telah banyak berkembang. Saya pikir kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Kolombia dan ada peningkatan dibandingkan dengan pertandingan terakhir melawan Rusia."

"Saya pikir kami berada di jalur yang benar. Ada lebih banyak perkembangan dalam tim, dan semua orang tahu apa yang harus dilakukan. Kualitas pelatihannya profesional dan pada level tinggi."

Persiapan dan uji coba merupakan bagian dari persiapan menuju Piala Asia 2023. Timnas Irak juga mengetes kekuatan melawan juara Liga Gibraltar, Lincoln Red Imps dan menang 2-1 di Spanyol.

"Kami memiliki perpaduan yang baik antara talenta muda dan pemain berpengalaman, dan kami memiliki semua bahan untuk sukses di Piala Asia mendatang," sambung pemain yang sempat membela Timnas Belanda U-16 hingga U-19 itu.

Osama Rashid belakangan dilaporkan mengalami cedera. Selain itu cedera juga menerpa Kevin Yakob yang berkarier di Denmark serta Zidane Iqbal yang sebelumnya bermain untuk Manchester United sehingga tak mengikuti program menyeluruh di Spanyol.

Irak Timnas Indonesia Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan