Liga 2

PSSI dan PT LIB Respons Pengeroyokan Wapres Persiraja di Stadion Madya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 08 Maret 2024
PSSI dan PT LIB Respons Pengeroyokan Wapres Persiraja di Stadion Madya
Persiraja Banda Aceh melawan Malut United di leg pertama. (LIB)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memberikan respons terkait pengeroyokan sejumlah oknum kepada Presiden Persiraja Banda Aceh, Yudi Cot Ara di Stadion Madya, Senayan, Jumat (8/3).

Kronologi terjadi saat Yudi datang ke Stadion Madya, melihat latihan resmi Persiraja jelang melawan Malut United. Pengeroyokan terjadi di tribune barat.

Video pengeroyokan beredar di media sosial. Nampak, Yudi dikelilingi beberapa oknum. Ia pun terlihat dipukul pada bagian wajah dan badan.

Baca Juga:

Hasil Leg Pertama Play-off Promosi Liga 2: Sempat Ricuh dan Diwarnai Kontroversi, Persiraja Gagal Kalahkan Malut United

Hasil Leg Pertama Final Liga 2 2023/2024: Sikat Semen Padang 3-0, PSBS Biak di Ambang Juara

"Tolong klub bersama suporternya tetap menjunjung sportivitas jangan sampai kekerasan masuk dalam lingkungan sepak bola. Dan kami juga akan meminta supaya keamanan diperkuat pada saat pertandingan ini berlangsung," ujar Arya dalam keterangan resmi kepada wartawan.

Senada dengan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengutuk keras kejadian ini. "Kami menghimbau agar klub dan suporter untuk tetap tertib agar pertandingan berjalan kondusif. Tetap berpegang pada prinsip fair play di dalam maupun di luar pertandingan. Kepada panpel agar mengambil langkah preventif untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Public Relation PT LIB, Sabina Katya.

Persiraja akan berhadapan dengan Malut United, pada leg kedua perebutan peringkat ketiga terbaik Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya, Sabtu (9/2). Kedua tim bermain imbang tanpa gol, pada leg pertama.

Persiraja banda aceh Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.182

Bagikan