Liga 2

Hasil Leg Pertama Play-off Promosi Liga 2: Sempat Ricuh dan Diwarnai Kontroversi, Persiraja Gagal Kalahkan Malut United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 Maret 2024
Hasil Leg Pertama Play-off Promosi Liga 2: Sempat Ricuh dan Diwarnai Kontroversi, Persiraja Gagal Kalahkan Malut United
Duel Persiraja Vs Malut United di Stadion Langsa, Selasa (5/3), berakhir tanpa pemenang. (Twitter)

BolaSkor.com - Persiraja Banda Aceh gagal memaksimalkan kesempatan sebagai tuan rumah leg pertama laga play-off promosi Liga 2 2023/2024 saat menghadapi Malut United di Stadion Langsa, Selasa (5/3). Laga itu berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Persiraja langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Peluang pertama didapat melalui Islom Karimov Usher di menit lima.

Malut United merespons upaya dari Persiraja itu dengan sebuah peluang yang diperoleh Ahmad Subagja Baasith. Pemain jebolan Diklat Persib itu punya dua kesempatan, tetapi belum menjadi gol.

Persiraja kemudian mengambil alih jalannya laga. Sejumlah peluang kembali diperoleh melalui Islom, Ramadhan, dan Andik Vermansah, tetapi skor 0-0 bertahan sampai turun minum.

Baca Juga:

Hasil Leg Pertama Final Liga 2 2023/2024: Sikat Semen Padang 3-0, PSBS Biak di Ambang Juara

Jadwal Siaran Langsung Pekan 28 Liga 1 2023/2024: Duel Panas Persib Kontra Persija di Jalak Harupat

Di babak kedua, Malut United gantian mendominasi permainan. Tim asuhan Imran Nahumarury itu berkali-kali menekan pertahanan Persiraja, melalui Frets Butuan dan Jose Wilkson.

Tetapi pertahanan Persiraja mampu menjaga fokus mereka, sehingga gawang tim Laskar Rencong yang dikawal Muhammad Fahri tetap aman.

Menjelang laga berakhir, tepatnya di menit 90+2 sebuah momen krusial dan kontroversial terjadi. Momen yang dimaksud adalah saat pemain Persiraja Al Muzanni terjatuh di kotak penalti Malut United.

Berdasarkan tayangan ulang, Al Muzanni terjatuh setelah mendapat gangguan dari pemain Malut United, Jeong Homin. Namun, wasit tidak melihat itu sebagai sebuah pelanggaran sehingga membuat para pemain dan ofisial Persiraja melakukan protes keras. Akibatnya laga menjadi terhenti.

Tak berselang lama, sejumlah suporter terlihat turun ke lapangan sehingga membuat situasi semakin tidak kondusif. Wasit pun memutuskan untuk menghentikan laga dengan skor akhir 0-0.

Hasil ini membuat leg kedua di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/3) menjadi krusial dan menentukan. Karena tak ada regulasi gol tandang, maka Persiraja masih punya peluang yang sama besarnya dengan Malut United.

Persiraja banda aceh Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.488

Bagikan