Liga 2

Hasil Leg Pertama Final Liga 2 2023/2024: Sikat Semen Padang 3-0, PSBS Biak di Ambang Juara

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 05 Maret 2024
Hasil Leg Pertama Final Liga 2 2023/2024: Sikat Semen Padang 3-0, PSBS Biak di Ambang Juara
Selebrasi para pemain PSBS Biak usai mencetak gol. (LIB)

BolaSkor.com - Peluang PSBS Biak menjadi juara Liga 2 2023/2024 terbuka lebar setelah meraih kemenangan telak 3-0 atas Semen Padang pada final leg pertama yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak, Selasa (5/3).

PSBS yang tampil di depan para pendukungnya tampil sangat agresif dalam pertandingan ini. Hasilnya, PSBS membuka keunggulan di menit 27 melalui aksi bek veteran, Otavio Dutra.

Namun, memasuki menit 37, pertandingan sempat terhenti karena lapangan banjir akibat hujan deras. Setelah laga dilanjutkan, PSBS menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit 45+1.

Gol kedua PSBS dilesakkan oleh top skor sementara Liga 2 musim ini, Alexsandro. Itu merupakan gol ke 18 Alex pada musim ini.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Pekan 28 Liga 1 2023/2024: Duel Panas Persib Kontra Persija di Jalak Harupat

Hasil Liga 1: Barito Putera Kalahkan Bali United, Persis Bungkam PSM Makassar

Memasuki babak kedua, Semen Padang masih kesulitan untuk membongkar pertahanan PSBS Biak. Tuan rumah yang unggul dua gol justru semakin intensif melakukan tekanan.

Tekanan-tekanan itu pun berbuah gol ketiga bagi tim Badai Pasifik pada menit 79. Kali ini giliran Beto Goncalves yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 3-0 untuk PSBS tidak berubah. Hasil ini jadi modal yang sangat baik untuk Beto dan kawan-kawan dalam menghadapi final leg kedua.

Final leg kedua akan berlangsung di markas Semen Padang, yakni Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (9/3). PSBS hanya butuh hasil imbang atau maksimal kalah selisih dua gol, sedangkan Kabau Sirah harus menang minimal 4-0.

PSBS Biak Semen padang Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan