PSSI Berpeluang Kerja Sama dengan Pemerintah Portugal, Benfica dan FC Porto Terlibat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 02 Maret 2022
PSSI Berpeluang Kerja Sama dengan Pemerintah Portugal, Benfica dan FC Porto Terlibat
Ketum PSSI bersama Wasekjen Maaike Ira Puspita saat rapat virtual bersama Dubes Portugal Maria João Lopes- Cardoso. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad iriawan, menggelar rapat secara virtual bersama Duta Besar Portugal untuk Republik Indonesia, Maria João Lopes- Cardoso, Rabu (2/3). Iriawan ditemani Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita.

Adapun agenda rapat yang dibicarakan, yakni perkembangan sepak bola Indonesia terkini. Lalu pembahasan terkait rencana kunjungan Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa pada Mei 2022 mendatang.

Iriawan menjelaskan bahwa Pemerintah Republik Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan terbitnya Instruksi Presiden no.3 tahun 2019 tentang percepatan sepak bola nasional yang menjadi momentum penting dalam memajukan sepak bola Indonesia.

“Hari ini saya berdiskusi banyak dengan Duta Besar Portugal di Indonesia, terkait beberapa poin penting menyangkut kerja sama yang mungkin bisa dilakukan oleh Portugal dan Indonesia, khususnya di ranah sepak bola. Diskusi dan komunikasi pada hari ini tentu menjadi langkah awal yang bagus untuk membuka pintu kerja sama antar dua negara dalam memajukan sepak bola” ungkap Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Menpora dan Ketum PSSI Bakar Semangat Timnas U-19 Sebelum ke Korsel

Dubes Indonesia untuk Yunani Temui Ketum PSSI, Sampaikan Cyrus Margono Siap Jadi WNI

PSSI
Ketum PSSI bersama Wasekjen Maaike Ira Puspita saat rapat virtual bersama Dubes Portugal Maria João Lopes- Cardoso. (PSSI)

Dubes Maria João Lopes- Cardoso menyatakan, potensi untuk melakukan kerja sama di bidang sepak bola terbuka lebar. Apalagi diperkuat dengan momen kunjungan kenegaraan yang akan dilakukan Presiden Portugal pada beberapa bulan mendatang. Bahkan pihak kedutaan pun sudah membuka kontak dengan beberapa klub Portugal yang menyatakan ketertarikan melakukan kerja sama dengan PSSI.

“Kami sudah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Portugal serta beberapa klub seperti Benfica dan FC Porto. Mereka tertarik menjalin kerjasama dengan federasi sepak bola Indonesia untuk ke depannya. Senang sekali saya bisa mendapatkan respon dari PSSI untuk berdiskusi hari ini ” ujar Maria João Lopes- Cardoso.

Pssi Mochamad Iriawan Breaking News Benfica FC Porto Porto Portugal
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.027

Bagikan