Menpora dan Ketum PSSI Bakar Semangat Timnas U-19 Sebelum ke Korsel

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Maret 2022
Menpora dan Ketum PSSI Bakar Semangat Timnas U-19 Sebelum ke Korsel
Skuat Timnas Indonesia U-19 berfoto bersama Ketua Umum PSSI dan Menpora. (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, meninjau hari pertama pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (2/3). Dalam kunjungannya itu, Menpora Zainudin Amali ditemani oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama jajarannya.

Menpora Zainudin Amali mengatakan, kedatangannya ini untuk melihat secara langsung persiapan Timnas Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 yang digelar tahun depan di Tanah Air.

"Kita menjadi tuan rumah dan mendapat kesempatan untuk langsung menjadi bagian dari 24 tim [yang lolos]. Nah, ini harus kita tunjukkan, kita bukan hanya menjadi tuan rumah atau penyelenggara yang baik, tetapi juga punya timnas yang membanggakan," kata Menpora Zainudin Amali.

"Pak Presiden (Jokowi) beri arahan kepada saya untuk disampaikan ke Ketum PSSI, pengurus, tim pelatih, dan pemain supaya manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Sehingga, kita bisa mencapai prestasi maksimal pada saat pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Beliau (Presiden Jokowi) juga ingin Indonesia menjadi tuan rumah yang baik dan timnas yang berprestasi" tambahnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Beberkan Alasannya Ingin Naturalisasi Emil Audero

Persija Jadi Klub dengan Pemain Terbanyak di TC Timnas Indonesia U-16

Sementara itu, Mochamad Iriawan menyampaikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Indonesia terhadapi Tim Merah-Putih. Menurutnya, hal itu akan menambah motivasi para pemain.

"Kami yakin para pemain ini dapat memberikan prestasi di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Untuk itu pemain harus kerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan, dan ikuti terus intruksi pelatih," ujar Iriawan.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 di Jakarta akan berlangsung sekira satu pekan. Setelah itu TC akan dilanjutkan di dua kota di Korea Selatan, yaitu di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan di Daegue pada 24 Maret hingga 10 April mendatang.

Pssi Zainudin Amali Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Menpora Zainudin Amali Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan