Liga 1

PSS Sleman Vs Dewa United FC, Laga Krusial Dua Tim yang Berbeda Target

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 20 April 2024
PSS Sleman Vs Dewa United FC, Laga Krusial Dua Tim yang Berbeda Target
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Dewa United FC akan menghadapi PSS Sleman pada laga pekan 32 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/4). Ini merupakan salah satu pertandingan krusial untuk Dewa United FC yang sedang bersaing dalam perebutan tiket ke championship series.

Dari empat slot ke babak tersebut, hanya tersisa dua untuk diperebutkan. Dua tempat lainnya sudah diamankan oleh Borneo FC Samarinda dan Persib Bandung.

Berdasarkan hitungan, tinggal tujuh tim yang berpeluang merebut dua tiket tersisa itu. Salah satunya adalah Dewa United FC yang saat ini menempati posisi enam dengan 47 poin, atau tertinggal tiga poin dari Madura United di peringkat empat, batas akhir zona championship series.

Karena itu, pantang bagi Dewa United FC untuk tergelincir di tiga laga sisa seri reguler musim ini, termasuk saat menghadapi PSS sore nanti. Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, berharap para pemainnya kembali tampil baik seperti saat mengalahkan Persebaya Surabaya 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (16/4).

"Pertandingan sebelumnya membuktikan bila kekompakan tim sangat penting. Itu juga yang saya harapkan kepada para pemain di pertandingan nanti," kata Jan Olde.

Baca Juga:

Jan Olde Puji Skuad Dewa United FC Usai Sikat Persebaya 3-0 di GBT

Hasil Liga 1: Kalahkan Persis, Persija Selamat dari Degradasi Sekaligus Bantu Persib ke Championship Series

Hasil Liga 1: Bantai Persebaya, Dewa United FC ke Empat Besar

Jan Olde juga mengingatkan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk tidak meremehkan PSS, meski tim kebanggaan warga Sleman itu terdampar di peringkat 13 dengan 35 poin. Dewa United FC harus waspada dengan motivasi PSS untuk selamat dari degradasi.

PSS juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan penting di laga sebelumnya. Super Elang Jawa sukses membungkam Arema FC dengan skor telak 4-1.

"PSS tim yang bagus. Kami tahu apa yang menjadi kelebihan mereka, begitu juga kekurangannya. Tentu saya berharap tim mampu beradaptasi menghadapi kekuatan PSS," ujar Jan.

"Kami menganalisa PSS bukan hanya di pertandingan terakhir mereka, tapi kami melihat bagaimana struktur permainan mereka dari satu pertandingan ke pertandingan selanjutnya," tutup pelatih asal Belanda tersebut.

Pada pertemuan pertama musim ini di Indomilk Arena, Tangerang, 6 Oktober 2023, Dewa United FC berhasil menang 3-1 atas PSS. Tiga gol kemenangan Anak Dewa saat itu dilesakkan oleh Alex Martins Ferreira (12' 90') dan Egy Maulana Vikri (40'), sedangkan PSS hanya bisa membalas melalui Ricky Cawor (88').

Dewa United FC PSS Sleman Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan