Liga 1

Jan Olde Puji Skuad Dewa United FC Usai Sikat Persebaya 3-0 di GBT

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 17 April 2024
Jan Olde Puji Skuad Dewa United FC Usai Sikat Persebaya 3-0 di GBT
Para pemain Dewa United FC merayakan kemenangan atas Persebaya. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, memuji para pemainnya usai meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya pada laga pekan 31 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (16/4).

Meski bermain di kandang lawan, Dewa United FC berhasil menang tiga gol tanpa balas. Tiga gol kemenangan Anak Dewa dilesakkan oleh Ricky Kambuaya di menit 40, Ahmad Nufiandani (69') dan Alex Martins Ferreira (72').

"Kami memilih memberi para pemain libur lima hari. Jadi mereka bisa kembali ke keluarga untuk merayakannya. Saya hanya punya satu tujuan dan satu komentar untuk mereka. Mereka harus bermain di klub dan kami kembali dengan performa fantastis," kata Jan Olde Riekerink.

"Saya harus memberi mereka pujian yang sangat besar. Dan kemudian Anda juga melihat bahwa terkadang kondisi mental tim lebih penting daripada sepak bola saja. Saya tahu mereka sudah lama di rumah," tambahnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bantai Persebaya, Dewa United FC ke Empat Besar

Hasil Liga 1: Bantai Persik 7-0, Bhayangkara FC Perpanjang Napas

Jan Olde menjelaskan, saat konferensi pers sebelum laga melawan Persebaya, dia menjelaskan bahwa Bajol Ijo adalah tim yang sangat terstruktur. Jan senang karena para pemainnya bisa menjalankan taktiknya dengan sangat baik.

"Saya pikir mereka mengeksekusinya dengan luar biasa. Kami menciptakan pemain lini tengah tambahan. Jika saya fokus pada tim kami, saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik. Lima menit pertama kami mendominasi permainan," ujarnya.

"Saya juga mengatakan kepada mereka di babak pertama akan ada perbedaan di babak kedua. Dan ada lebih banyak tekanan. Saya masih berpikir kita bisa belajar dari fase itu. Dan kami masih harus bermain sepak bola karena itulah yang kami inginkan," tutup pelatih asal Belanda tersebut.

Kemenangan atas Persebaya ini membawa Dewa United FC ke peringkat empat klasemen dengan 47 poin. Anak Dewa menjaga kans untuk lolos ke championship series yang berisikan empat tim teratas di klasemen seri reguler.

Dewa United FC Persebaya surabaya Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan