PSIS Semarang Rekrut Bek Kiri Timnas Indonesia U-22 Haykal Alhafiz

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 20 April 2023
PSIS Semarang Rekrut Bek Kiri Timnas Indonesia U-22 Haykal Alhafiz
Haykal Alhafiz ketika memperkuat Timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon. (Istimewa)

BolaSkor.com - PSIS Semarang resmi merekrut salah satu pemain Timnas Indonesia U-22, Haykal Alhafiz. Pemain berposisi sebagai bek kiri ini menjadi rekrutan pertama Laskar Mahesa Jenar untuk menatap musim kompetisi Liga 1 2023/2024.

Haykal sebelumnya merupakan pemain dari Elite Pro Academy Persebaya dan meraih juara EPA U20 tahun 2019. Kemudian Haykal berlabuh ke klub Liga 2 Persikab Kabupaten Bandung dan setelah Liga 2 vakum di tahun 2023, pemain berusia 22 tahun ini justru mendapat panggilan Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games.

Baca Juga:

Punya Catatan Lebih Baik di Musim 2022/2023, Dedi Kusnandar Menolak Puas

Renan Da Silva Pastikan Komitmen untuk Persik Musim Depan

Di Timnas U-22, pada tiga laga uji coba terakhir menghadapi Bhayangkara FC dan dua kali melawan Lebanon, Haykal selalu mendapatkan menit bermain dari pelatih Indra Sjafrie.

Dalam laga melawan Bhayangkara FC dan Lebanon di pertandingan pertama, pemain kelahiran Sidoarjo ini bermain sebagai starter dan mencatatkan satu assist saat hadapi Bhayangkara FC.

Kini, Haykal direkrut PSIS dan diharapkan mampu menjadi tulang punggung klub Ibu Kota Jawa Tengah ini di posisi bek kiri.

"Haykal kami umumkan sebagai rekrutan pertama PSIS musim ini. Dia merupakan salah satu hasil scouting dari tim pelatih yang dipimpin coach Gilbert untuk mengisi posisi bek kiri. Semoga nanti setelah pulang dari Timnas, Haykal bisa langsung beradaptasi dengan tim dan membawa PSIS berprestasi di musim depan," ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Kamis (20/4)

"Selain itu, Haykal memiliki kelebihan sebagai pemain yang kaki kiri murni alias kidal, terakhir kita punya pemain dengan kaki kiri murni di posisi bek kiri adalah Pratama Arhan," tutup Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

Haykal Alhafiz PSIS Semarang Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan