PSIS Semarang Memperpanjang Kontrak Empat Pemain Utama

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 10 April 2023
PSIS Semarang Memperpanjang Kontrak Empat Pemain Utama
CEO PSIS Yoyok Sukawi bersama empat pemain yang dipertahankan. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com – PSIS Semarang memperpanjang empat pemain utama jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 musim ini. Empat pemain yang diperpanjang kerja samanya yakni Riyan Ardiyansyah, Fredyan Wahyu, Wahyu Prasetyo, dan Delvin Rumbino.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menjelaskan alasan dipertahankan mereka. Selain menjadi pemain inti tim, juga rekomendasi dari tim pelatih. Hanya saja empat pemain yang diperpanjang ini kontrak durasinya berbeda satu sama lain.

"Hari ini Alhamdulillah kami umumkan perpanjang empat pemain kunci kami di musim ini yakni Riyan, Ucil (Fredyan), Hulk (Wahyu Prast), dan Delvin. Untuk Riyan, kontraknya yang paling panjang yakni sampai 2026," kata Yoyok Senin (10/4) malam.

"Sementara Ucil, Hulk, dan Delvin kami perpanjang satu musim dengan opsi perpanjang. Semoga dengan diperpanjangnya mereka dapat membuat PSIS jauh lebih baik di musim depan,” lanjut Yoyok.

Baca Juga:

Persik Kediri Amankan Tanda Tangan Hamra Hehanussa untuk Musim Depan

Performa Ryo Matsumura Jadi Sorotan, Persis Solo Akui Belum Deal untuk Musim Depan

Keempat pemain di atas di musim ini memang menjadi pemain utama di PSIS. Seperti Riyan Ardiyansyah menjadi salah satu top skorer lokal dengan lima gol bersama Septian David dan Hari Nur.

Kemudian Fredyan Wahyu menjadi pilihan utama di bek kanan yang memiliki kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya dengan bukti torehan empat gol dan enam asissts musim ini.

Selanjutnya yakni Wahyu Prasetyo menjadi salah satu pemain andalan di lini belakang PSIS sejak musim lalu hingga sekarang. Dan terakhir Delvin Rumbino juga menjadi salah satu nyawa PSIS di lini tengah musim ini dan sudah menorehkan satu asisst.

Yoyok mengakui empat pemainnya tersebut banyak dilirik beberapa tim Liga 1. Apalagi beberapa tim Liga 1 pernah berkomunikasi dengannya terkait ketertarikan untuk meminang.

"Empat pemain ini diminati tim lain Liga 1, seperti Delvin Rumbino yang dilirik Arema FC, Wahyu Pras PSM, Riyan Barito Putera, dan Ucil (Fredyan Wahyu) tim tetangga kita Persis Solo. Tapi Alhamdullilah mereka tetap pilih PSIS dan Still Blue," jelas Yoyok.

Salah satu pemain Fredyan Wahyu mengakui sebelumnya memang sempat dihubungi dan disuruh datang dahulu ke manajemen Persis Solo. Namun dirinya masih tetap memilih PSIS untuk musim ini.

"Terima kasih kepada manajemen dan Bos Yoyok yang masih memberikan kepercayaan kepada saya. Memang beberapa waktu lalu sempat ada upaya dari manajemen Persis, tapi saya tetap pilih PSIS Semarang," jelas pemain bernomor punggung 46 ini. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Riyan Ardiyansyah Fredyan Wahyu Delvin Rumbino
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan