Performa Ryo Matsumura Jadi Sorotan, Persis Solo Akui Belum Deal untuk Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 April 2023
Performa Ryo Matsumura Jadi Sorotan, Persis Solo Akui Belum Deal untuk Musim Depan
Ryo Matsumura saat melakukan selebrasi. (Media Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo mengakui belum mencapai kesepakatan baru dengan Ryo Matsumura. Hal ini diduga jadi penyebab performanya turun saat laga melawan Persebaya Surabaya di Sleman, Sabtu (8/4) lalu.

Ryo sempat lama absen dari sesi latihan karena ada kegiatan keluarga. Hal itu yang kemudian mendasari pelatih Persis Solo memberi sedikit menit bermain saat melawan Persib Bandung, Selasa (4/4).

Harapan muncul ketika dia dikembalikan ke starting eleven melawan Persebaya pada laga pekan ke-33 Liga 1 2022/2023. Namun ternyata, performa Ryo mengecewakan.

Hal itu yang kemudian membuat Leonardo Medina menariknya saat laga baru memasuki menit ke-26. Posisinya kemudian digantikan Arapenta Poerba.

Leonardo Medina membeberkan alasan mengganti Ryo dengan cepat. Menurunya, dia ingin pemain yang ada di lapangan bisa tampil dengan maksimal.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persita Gulung Persib 4-0, Borneo FC Menang atas RANS Nusantara

Luis Milla Bicara soal Nasib Eriyanto di Persib Bandung

"Saya butuh pemain yang bisa merepresentasikan spirit Sambernyawa. Saya berharap pemain bisa respect dengan nama besar Persis Solo," ucap Leonardo Medina.

Leo, sapaan akrabnya, tak melihat hal itu dalam 26 menit Ryo Matsumura ada di lapangan. Maka, ia melakukan pergantian agar taktiknya tetap berjalan.

"Ketika bermain harus tampil berani dan memiliki spirit juang Sambernyawa," jelas Leonardo Medina.

Penurunan performa itu diyakini karena Ryo belum mencapai kesepakatan dengan Persis Solo, meski ada pula yang meyakini kondisi Ryo belum 100 persen.

Terkait kontrak baru bersama Ryo, manajer Persis Solo, Erwin Widiyanto menyebut pihak manajemen sudah menyodorkan kontrak baru, namun belum disepakati pihak Ryo.

"Masa depan Ryo ada di dirinya sendiri sekarang," kata Erwin Widianto.

Sejauh ini, Persis Solo baru mengumumkan Alexis Messidoro sebagai pengisi slot asing musim depan. Persis Solo belum mengumumkan nasib dari Fernando Rodriguez dan Jaimerson Xavier. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.129

Bagikan