PSIS Pastikan Enam Pemain Asingnya Dipertahankan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 31 Oktober 2023
PSIS Pastikan Enam Pemain Asingnya Dipertahankan
Enam pemain asing PSIS Semarang dan pemain local lainnya ketika lawan Persija. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.comPSIS Semarang pastikan enam pemain asingnya tetap dipertahankan jelang bursa transfer putaran kedua Liga 1 musim 2023/2024.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan keputusan tersebut sebelumnya telah didiskusikan dengan tim pelatih PSIS dalam beberapa pekan terakhir.

Enam pemain asing PSIS terdiri dari Lucas Gamma (Brasil), Boubakary Diarra (Prancis), Gali Freitas (Timor Leste), Taisei Marukawa (Jepang), Vitinho (Brasil), dan Carlos Fortes (Portugal).

Baca Juga:

Penampilan Terbaik PSIS Semarang saat Kalahkan Persija

Persija Dikalahkan PSIS, Thomas Doll: Semuanya Menjadi Semakin Sulit

“Dalam satu dua pekan terakhir sudah evaluasi-evaluasi, PSIS mempertahankan semua pemain asing. Kami tidak mencari pemain asing baru di bursa transfer kali ini karena semua pemain asing memberikan kontribusi maksimal di masing-masing posisi,” ujar Yoyok, Selasa (31/10).

Yoyok menjelaskan, kontribusi enam pemain asing tersebut di setiap posisi yang memberi efek dan dampak besar bagi permainan tim hingga pekan ke-17 alias pekan terakhir putaran pertama ini.

“Fortes saat ini masuk jajaran top score, Gali juga pemain Asean terbaik, Marukawa main di mana aja bagus, setelah sembuh Vitinho maksimal berkontribusi untuk kemenangan PSIS. Diarra perannya central dan Lucao juga kokoh serta bisa cetak gol juga ketika lawan Persija,” jelasnya.

Hanya saja Yoyok mengakui bahwa saat ini klubnya tengah berburu pemain lokal di beberapa posisi seperti striker dan pemain tengah untuk kedalaman skuat.

“Kita cari back up striker, masih cari striker lokal yang kualitasnya tidak kalah dari Fortes dan bisa menciptakan persaingan sehat walaupun memang cari striker lokal tidak mudah. Kemudian juga cari pemain tengah yang bisa menjadi pesaing Diarra di lini tengah untuk nomor delapan,” tutup Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Yoyok sukawi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan