Persija Dikalahkan PSIS, Thomas Doll: Semuanya Menjadi Semakin Sulit

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 30 Oktober 2023
Persija Dikalahkan PSIS, Thomas Doll: Semuanya Menjadi Semakin Sulit
Reaksi para pemain Persija setelah Ryo Matsumura membobol gawang PSIS Semarang. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal menutup putaran pertama Liga 1 2023/2024 dengan manis. Ini setelah tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut kalah 1-2 dari PSIS Semarang pada pekan ke-17 di Stadion Jatidiri, Minggu (29/10) malam WIB.

Dua gol kemenangan PSIS dalam pertandingan itu dicetak oleh para legiun asingnya, yakni Lucao Gama pada menit 17 dan Carlos Fortes di menit ke-26. Persija hanya membalas via gol Ryo Matsumura menit 32.

PSIS sebetulnya sempat membobol gawang Persija di menit 19 dan 65. Namun, kedua gol itu dianulir oleh wasit karena dianggap offside.

Usai laga, pelatih Persija Thomas Doll menumpahkan kekesalannya. Dia merasa para pemainnya selalu mengulangi kesalahan yang sama di setiap laganya.

"Kami selalu melakukan kesalahan individual. Bukan di laga ini saja, tapi hampir di semua laga," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

PSIS Kalahkan Persija Jakarta, Persis Raup Tiga Poin di Kandang

Bojan Hodak Pastikan Levy Madinda Masih Perkuat Persib di Putaran Kedua Liga 1

Menurut Thomas Doll, permainan buruk Persija semalam pada akhirnya harus dibayar dengan kekalahan dari PSIS. Itu merupakan kekalahan kelima kalinya bagi tim Ibu Kota musim ini.

"Kesalahan yang pemain perbuat diperburuk dengan dukungan suporter PSIS yang luar biasa. Semuanya menjadi semakin sulit dan tentu saya kecewa dengan hasil ini,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Kekalahan di kandang PSIS membuat Persija kian terdampar di papan bawah, tepatnya di peringkat 13 dengan 20 poin dari 17 pertandingan. Andritany Ardhiyasa dkk. hanya sanggup meraih 4 kemenangan dari 17 laga.

Catatan itu membuat Persija jadi tim keempat dengan jumlah kemenangan paling sedikit sejauh ini. Persija hanya 'unggul' dari Arema FC (3 kemenangan), Persikabo 1973 (2) dan Bhayangkara FC (1). Ketiga tim itu merupakan penghuni zona degradasi.

Persija jakarta PSIS Semarang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.392

Bagikan