Timnas Indonesia

Proses Naturalisasinya Hampir Rampung, Cyrus Margono Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 29 Februari 2024
Proses Naturalisasinya Hampir Rampung, Cyrus Margono Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia
Aksi Cyrus Margono saat memperkuat Panathinaikos B. (Instagram.com/cmargono)

BolaSkor.com - Kiper keturunan Indonesia yang bermain di klub Yunani, Panathinaikos B, Cyrus Margono, membagikan kabar terbaru terkait proses naturalisasinya. Dia menyebut proses tersebut hampir rampung dan dirinya sudah tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia.

Hal itu disampaikan Cyrus Margono melalui akun Instagram pribadinya, @cmargono, pada Rabu (28/2). Dalam postingan yang dia unggah melalui fitur stories, Cyrus mengatakan proses naturalisasinya hampir rampung.

Cyrus Margono mengunggah sepasang sepatu yang tertera inisial namanya ditambah angka 93. Menariknya, ada bendera Indonesia juga di samping inisialnya itu.

"Saya senang untuk mengabarkan bahwa proses saya hampir selesai! Sudah beberapa minggu sejak dokumen saya sampai di Setneg, dan kita sudah dekat," kata Cyrus.

Baca Juga:

Asisten Shin Tae-yong Indikasikan Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam Tidak Banyak Berubah

Kantongi Nama 37 Pemain Diaspora untuk Timnas U-16, Nova Arianto Beberkan Rencananya

Cyrus juga menyampaikan terima kasih kepada Tenaga Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Hamdan Hamedan. Hamdan memang membantu Cyrus untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Untuk mendapatkan status sebagai WNI (Warga Negara Indonesia), Cyrus Margono harus melepaskan paspor Amerika Serikat. Cyrus mempunyai darah Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Surabaya, sedangkan ibunya berasal dari Iran.

Aksi Cyrus Margono saat memperkuat Panathinaikos B. (Instagram.com/cmargono)

Namun, Cyrus mengantongi paspor Amerika Serikat karena lahir di New York pada 9 November 2001. Kini, Cyrus siap untuk memperkuat negara asal dari ayahnya, yakni Indonesia.

"Terima kasih banyak kepada Pak @hamdan_hamedan atas dukungannya setiap hari! Saya sangat menantikan saat saya bisa menerima idenditas Indonesia saya lagi. Insyaallah," ucap Cyrus.

Timnas Indonesia Naturalisasi Cyrus Margono Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan