Kualifikasi Piala Dunia 2026

Asisten Shin Tae-yong Indikasikan Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam Tidak Banyak Berubah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 28 Februari 2024
Asisten Shin Tae-yong Indikasikan Skuad Timnas Indonesia Lawan Vietnam Tidak Banyak Berubah
Starting XI Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di laga terakhir Grup D, Rabu (24/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengindikasikan daftar pemain yang akan dipanggil untuk dua laga kontra Vietnam di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tidak akan berubah banyak dari tim di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan bertemu Vietnam pada 21 dan 26 Maret 2024. Pertemuan pertama rencananya akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sedangkan laga tanggal 26 dihelat di kandang timnas Vietnam.

Dua pertandingan ini menjadi sangat krusial untuk Timnas Indonesia yang masih di posisi terakhir (4) Grup F dengan raihan satu poin dari dua laga. Jika tidak bisa meraih kemenangan atas Vietnam, kans Indonesia untuk lolos ke putaran berikutnya akan semakin berat.

Karena itu, Shin Tae-yong dipastikan ingin mengumpulkan para pemain terbaiknya. Sebagian besar pemain yang masuk skuad di Piala Asia 2023 akan dipertahankan.

Baca Juga:

Target Shin Tae-yong di Laga Melawan Vietnam, Timnas Indonesia Tak Boleh Kalah!

Justin Hubner Kenang Berlaga di Piala Asia 2023, Momen Kalahkan Vietnam Terasa Spesial

"Komunikasi (dengan Shin Tae-yong) sampai sekarang masih terus berjalan."

"Besok pagi (hari ini-Red) saya rencanakan dengan coach Shin melihat apa yang harus dibicarakan, termasuk masalah Timnas U-16, U-23, dan senior. Termasuk pemanggilan pemain (untuk melawan Vietnam) karena dari data-data sepertinya tidak akan jauh (skuadnya) dari Piala Asia," kata Nova Arianto.'

Sementara untuk nama-nama baru, Nova mengatakan belum ada permintaan dari Shin Tae-yong. Namun, jika tidak halangan, besar kemungkinan Jay Idzes akan dipanggil.

Pemain Venezia itu sudah resmi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) sejak 28 Desember 2023. Proses perpindahan federasi Jay dari KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI juga sudah rampung.

"Saat ini belum (ada pemain baru)," ujar Nova.

Timnas Indonesia Timnas vietnam Shin Tae-yong Nova arianto Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan