Kualifikasi Piala Dunia 2026

Target Shin Tae-yong di Laga Melawan Vietnam, Timnas Indonesia Tak Boleh Kalah!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Februari 2024
Target Shin Tae-yong di Laga Melawan Vietnam, Timnas Indonesia Tak Boleh Kalah!
Aksi bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho, saat menghadapi Vietnam. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menargetkan Skuad Garuda tidak boleh kalah melawan Vietnam, pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda lebih dahulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Lima hari kemudian, gantian Vietnam menjamu Asnawi Mangkualam Bahar dkk. di My Dinh Stadium.

Laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia, untuk menjaga asa lolos ke putaran babak ketiga. Garuda saat ini menghuni dasar klasemen dengan 1 poin dari 2 laga. Hasil kalah 1-5 dari Irak, dan imbang 1-1 melawan Filipina.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Akui Mental Timnas Indonesia Meningkat di Era Shin Tae-yong

Jelang Debut di Timnas Indonesia, Jay Idzes Ungkap 4 Makanan Khas Nusantara Favoritnya

Shin Tae-yong tidak mau Timnas Indonesia tumbang, meski Vietnam mengusung misi balas dendam atas kekalahan di Piala Asia 2023. Saat itu, Vietnam kalah 0-1.

The Golden Stars tak diperkuat pilar-pilar utamanya, seperti Doan Van Hau, Nguyen Tien Linh, Dang Van Lam, Nguyen Hoang Duc, sampai Que Ngoc Hai.

"Saya selalu berpikir bahwa kami tidak boleh kalah dari Vietnam dalam hal isi permainan," ujar Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, Best Eleven.

"Saya yakin bahwa kami memiliki peluang bagus dalam pertandingan ini. Namun, Vietnam juga tim yang sangat baik."

"Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang baik," tutup pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Breaking News Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.996

Bagikan